Trending

Pilkada 2020: PKS klaim menang hingga nama beken Tangsel kalah quick count

Partai Keadilan Sejahtera mengklaim telah kuasai 120 daerah dalam Pilkada 2020. Dengan artiannya seluruh daerah tersebut telah dimenangkan oleh PKS dalam pilkada 2020 yang diselenggarakan di Indonesia.

Klaim jumlah kemenangan di 120 daerah tersebut, berdasarkan suara yang masuk sementara dalam perhitungan pemilihan kepala daerahatau Pilkada 2020 yang berlangsung. Dari jumlah tersebut, pencapaian kemenangan yang diraih PKS merupakan total 230 daerah yang melakukan pemilihan.

“Laporan dari teman-teman dari struktur yang ada di daerah/wilayah alhamdulillah dari 230 Pilkada yang PKS ikuti baik mengusung maupun mendukung. Sementara ini data masuk ke kami kurang lebih sekitar 70-75 persen, dari situ sekarang PKS memenangkan di 120 daerah kurang lebih,” kata Rahmat dalam konferensi pers virtual, Rabu (9/12/2020).

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu. Foto PKS.id

Salah satu pasangan yang diusung PKS seperti pasangan petahana Idris-Imam  juga mengklaim meraup suara sebesar 53,35 persen unggul dari pasangan lawannya Pradi-Affifah yang meraih perolehan suara 46,64 persen.

Pilkada Depok sendiri menjadi perhatian mengingat petahana Wakil Wali Kota Pradi berhadapan langsung dengan Idris yang masih menjabat sebagai Wali kota Depok aktif saat ini. Pertarungan inila yang menjadikan pilkada Depok menjadi sorotan menarik.

Pilkada Tangsel nama beken kalah

Sebelumnya pasangan calon Pilkada kota tangsel yakni Siti Nur Azizah Maruf dan Rahayu Saraswati merupakan nama beken yang sempat menjadi sorotan pemberitaan. Hubungan kekeluargaan dengan tokoh dan pejabat negara menjadi latar belakangnya.

Pasangan calon Siti Nur Azizah Nuhamaben
Siti-nur-azizah-ruhamaben Foto: Suara

Sayangnya hal tersebut tak membuat keduanya memiliki jaminan kuat dalam Pilkada 2020 kali ini, dimana dalam penghitungan cepat yang dilakukan lembaga survey membuat kedua calon pejabat daerah tersebut harus kalah dengan lawannya.

Berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count, Azizah-Ruhamaben kalah di Pilkada Tangsel 2020, namun Azizah tetap menunggu keputusan akhir dari Komisi Pemilihan Umum.

“Seperti yang saudara-saudara saksikan, baik yang real atau quick count, keberuntungan belum berpihak kepada kami. Sehingga demikian sampai KPUD memberikan hasil secara final nanti,” kata Azizah melalui instagram resmi @sitinurazizah_maruf .

Pilkada 2020
Pilkada 2020 Foto: suara

Ruhamaben secara terang meminta maaf karena kalah di Pilkada Tangsel, dia berharap ide yang diajukan mereka selama kampanye bisa diserap oleh Wali Kota terpilih nantinya.

“Kami ucapkan terima kasih mohon maaf bila tidak memenuhi harapan sehingga suara kami belum banyak. Mudah-mudahan mereka bisa mendengarkan masukan kami dalam debat maupun isu-isu di masyarakat. Siapapun yang memimpin bisa koreksi ke depan lebih jauh lagi. Apapun nanti hasilnya kami hormati,” ucap Ruhamaben.

Diketahui, hasil hitung cepat tiga lembaga survei menyatakan pasangan calon nomor urut 03 Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan unggul sementara.

LS Indikator:

1. Muhamad-Rahayu Saraswati: 34,42 persen

2. Siti Nur Azizah-Ruhamaben: 23,72 persen

3. Benyamin Davnie-Pilar Saga: 41,86 persen.

Lembaga Survei Indonesia:

1. Muhamad-Rahayu Saraswati: 35,19 persen

2. Siti Nur Azizah-Ruhamaben: 21,66 persen

3. Benyamin Davnie-Pilar Saga: 43,15 persen.

Charta Politika:

1. Muhamad-Rahayu Saraswati: 35,97 persen

2. Siti Nur Azizah-Ruhamaben: 23,75 persen

3. Benyamin Davnie-Pilar Saga: 40,28 persen.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close