Trending

Pimpin Solo, Gibran mau tiru gaya Ahok yang begini

Komisaris Utama PT Pertamina, Basuk Tjahaja Purnama atau Ahok berkunjung ke kantor Gibran Rakabuming Raka di Surakarta. Ahok mengaku menyempatkan bertemu dengan Gibran dalam sela perjalanannya akan ke Cepu, Blora, Jawa Tengah. Pertemuan Gibran bakal tiru gaya Ahok.

Dalam pertemuan itu, Gibran berdiskusi dengan penataan dan penanganan kota Solo. Malahan dalam postingannya, Gibran ngaku akan tiru Ahok dalam menjalankan pengabdikan untuk kota Solo lho.

Gibran Ahok nasib sama

Ahok bertemu Gibran
Ahok bertemu Gibran di Solo. Foto Instagram @gibran_rakabuming

Dalam postingannya, Gibran mengungkapkan ternyata Ahok sudah lama lho nggak main ke Solo.

Sebelumnya Ahok malah baru sekali bertandang di Solo, yaitu pada Februar 2012. Nah pertemuan dengan Gibran ini merupakan persinggahannya yang kedua di Solo.

Gibran mengaku berdiskusi beberapa hal dengan Ahok dalam pertemuannya kemarin, salah satunya diskusi penataan kota dan ruang terbuka hijau.

Menyambut soal itu, Ahok pun mengatakan siap membantu untuk program penghijauan kota Solo dengan bekerja sama pada Pertamina.

“Saya belajar berbagai hal positif dari beliau, termasuk masukan untuk memperbanyak ruang terbuka hijau. Beliau juga banyak berbicara mengenai leadership, saya pun antusias menyimak,” ujar Gibran dalam postingan di akun media sosial dikutip Kamis 8 April 2021.

Gibran tiru gaya Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: @basukibtp
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: @basukibtp

Putra Jokowi itu mengatakan dia punya kesamaan perjalanan hidup dengan Ahok. Dia dan Ahok aslinya muncul dari dunia bisnis tapi kemudian terjun ke politik. Keduanya pun ingin berkontribusi lebih banyak kepada masyarakat melalui peran di politik.

Gibran mengaku banyak hal yang bisa dipelajari dari Ahok dalam memimpin kota.

“Dengan kesamaan tujuan ini, semoga contoh gaya kepemimpinan beliau yang tegas dan cepat bertindak dapat saya tiru dalam melayani warga Solo. Matur nuwun, Pak @basukibtp sudah berbagi pengalaman yang luar biasa,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Gibran mengatakan Ahok salah satu tokoh politik idolanya.

“Ini cuma makan malam, tadi banyak bicara masalah ‘leadership’ (kepemimpinan). Beliau kan termasuk orang yang saya idolakan. Tegas, cakcek,” katanya dikutip dari Suara.com

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close