Hot

Pindah agama, begini pesan menyentuh Salmafina Sunan untuk kedua orang tuanya

Tak pernah terpublikasi, ternyata Salmafina Sunan punya pesan menyentuh untuk kedua orang tuanya. loh!

Dara muda Salmafina Sunan memutuskan untuk pindah agama menjadi pemeluk Nasrani pasca perceraiannya dengan Taqy Malik. Sebelumnya, ia tampil tertutup dengan mengnakan hijab. Meski berbeda agama dengan kedua orang tuanya, namun hubungan Salmafina dengan kedua orang tuanya terjalin dengan baik. Hal ini

Baca juga: Denada putuskan ganti nama anak jadi Aisha, ini ternyata alasannya

Melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Minggu, 16 Agustus 2020, Salmafina Sunan menyampaikan pesan mendalam untuk kedua orang tuanya. Pesan yang cukup panjang tersebut ia tulis dengan menggunakan bahasa Inggris.

“Ayah, terima kasih telah memahami ketika aku memilih untuk pindah keyakinan. Dan telah mendukung aku dalam perjalananku, meskipun awalnya tampak tak masuk akal. Telah mengerti bahwa ini apa yang harus aku lakukan dan mendengarkan aku,” tulisnya.

Salmafina Sunan
Sumber: Instagram/@salmafinasunan

Ini pertama kalinya Salma menuliskan pesan yang cukup mendalam bagi orang tuanya, terlebih terkait keputusannya untuk pindah agama.

Selain untuk Ayahnya, Salma juga menulis pesan untuk Ibunya.

“Bunny, terimakasih untuk sifatmu. Untuk berbagi cinta, humor, antusias dalam segala pengalaman, kemampuan untuk memutuskan hubungan dengan orang asing, dan keberanian untuk menghadapi ketakutan secara langsung sampai surut,” ujarnya.

Salma juga berterima kasih lantaran Ayahnya merupakan orang yang tegas dengan aturan. Menurut Salma, jika Ayahnya tidak tegas, bukan tidak mungkin ia akan terperosok dalam hal-hal yang dapat menghancurkan masa depannya.

View this post on Instagram

A post shared by Salmafina (@salmafinasunan)

Salma pun menekankan bahwa ada alasan di balik segala hal yang terjadi. Ia yakin jika suatu saat akan mengetahui alasan-alasan tersebut.

Dalam pesannya, Salma mengaku bersyukur memiliki orang tua seperti Heidi dan Sunan Kalijaga. Menurutnya, jika bukan tanpa kedua sosok orang tuanya, mustahil bagi Salma untuk dapat menjadi dirinya yang sekarang.

“Tanpa kalian, aku tidak akan menjadi diriku yang sekarang, dan menjadi orang yang aku idam-idamkan. Tidak cukup kata di dunia ini untuk menggambarkan rasa terima kasihku, tapi menurutku ini adalah permulaan yang bagus. Aku cinta kalian selama- lamanya,” tulisnya.

Salmafina Sunan
Salmafina Sunan. Photo: Instagram @salmafinasunan

Waah, kita doakan agar mereka bertiga terus bahagia, ya, Hopers!

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close