Hot

Pindah agama ke Kristen, 2 artis ini berniat mualaf?

Dua artis berikut memberikan jawaban ketika ditanya kemungkinan mualaf setelah resmi pindah agama dari Islam ke Kristen. Keduanya membahas hal tersebut dalam media sosial miliknya. Siapa saja artis itu? Simak ulasan berikut.

Artis Mezty Mez Kristen

Artis Mezty Mez pernah menjawab kemungkinan akan menjadi seorang mualaf. Bahasan tersebut dijawab Mezty saat membuka sesi tanya jawab di Instagram Stories beberapa waktu lalu. Ada salah satu warganet yang menanyakan apakah istri Gerald Yohanes tersebut pernah kepikiran untuk memeluk agama sebelumnya?

“Pernah enggak mikir kembali memeluk agama sebelumnya?,” begitu kata salah satu warganet.

Melihat pertanyaan itu, Mezty mengaku bahwa dirinya tidak pernah berpikir untuk kembali memeluk agama sebelumnya setelah mantap pindah agama.

“Enggak pernah…,” ungkap Mezty Mez.

Diketahui, Mezty Mez beralih agama dari Islam ke Kristen sejak tahun 2018. Kala itu, artis pemilik nama lengkap Meistika Senichaksana tersebut masih pacaran dengan Gerald Yohanes. Mezty dan Gerald kemudian menikah pada Februari 2020.

Mezty Mez agama
Sumber: Instagram Mezty Mez

“Saya adalah istri dari Gerald Yohanes Putra, kami menikah di tahun 2020 Februari. Saya dibaptis tahun 2018 bersama Gerald, waktu itu kita masih pacaran, saya menjadi murid Yesus dengan melewati bible study untuk banyak pertumbuhan karakter saya,” kata Mezty Mez melansir YouTube GKDI Bogor.

Mezty juga mengungkapkan bagaimana reaksi keluarganya ketika ia mendapat hujatan dari jagat maya karena memutuskan untuk pindah agama. Kata Mezty, keluarganya justru mendukung dan melindunginya.

“Dibalik penganiayaan yang orang lakukan di sosial media, keluarga saya tuh justru support dan melindungi saya, bahkan ada banyak yang kontak saya untuk bisa belajar Alkitab dan mau kenal kebanaran Tuhan,” pungkas Mezty Mez.

Salmafina mualaf?

Salmafina Sunan termasuk selebgram yang sering berinteraksi dengan para pengikutnya di Instagram. Ia kerap melakukan siaran langsung di media sosialnya menjawab beberapa pertanyaan dari warganet. Seperti beberapa waktu lalu, putri pengacara kondang Sunan Kalijaga tersebut mendapat pertanyaan tentang kabar dirinya mualaf karena putus dengan pacar bulenya, Tony.

“Pernah baca artikel ka Alma balik lagi ke Muslim karena putus, benar kak?,” kata Salmafina sambil membacakan pertanyaan dari warganet saat melakukan siaran langsung di Instagram.

Salmafina soal mualaf
Sumber: Instagram Salmafina Sunan

Menanggapi pertanyaan itu, Salma meminta warganet untuk lebih bijak dalam menerima pemberitaan tantang dirinya. Mantan istri Taqy Malik tersebut berharap agar para penggemarnya membaca terlebih dulu isi artikel yang menyangkut namanya.

“Orang yang percaya kepada berita apapun, berita kan maksudnya menurut gue berita itu banyak yang tidak aktual, banyak yang menurut gue kalau ada bikin kayak gitu, itu clickbait aja sih gue enggak ngerti ya, harus lo kaji lagi artikel isinya apa. Dan lebih baik kamu baca dulu, baca dulu, sebelum kamu kasih tahu aku,” ucap Salmafina.

Diketahui, Salmafina resmi memeluk agama Kristen setelah cerai dari Taqy Malik. Salma menegaskan bahwa dirinya pindah agama karena hati nuraninya sendiri. Kabar putus Salma seolah menghilang setelah dirinya kembali mesra dan mengunjungi rumah Tony di Amerika Serikat.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close