Hot

Pindah agama ke Kristiani, sederet artis ini merasa lebih damai

Pilihan beragama seorang artis Tanah Air kerap menjadi perbincangan di masyarakat. Agama seseorang dianggap penting untuk diketahui. Tak ayal, jika seorang public figure memutuskan untuk pindah agama, maka ia akan mendapat sorotan dari publik.

Berikut adalah deretan artis yang memutuskan untuk pindah agama ke Kristiani.

Adjie Notonegoro

Desainer sekaligus paman dari Ivan Gunawan ini memutuskan untuk memeluk Kristiani usai sering mendengakan khotbah dari pendeta ketika ia tengah mendekam di penjara.

Baca juga: Salmafina pamer pacar bule, Sunan Kalijaga: Akan saya beri rumah mewah, asal…

Saat itu ia dipenjara lantaran tidak dapat melunasi hutang-hutangnya sebesar ratusan juta rupiah, dan Adjie pun dijerat pasal penipuan.

Selama di sel tahanan, Adjie mengenal dekat tokoh-tokoh Kristiani dan mengaku senang mempelajari hal-hal tentang Kristus.

Desainer Adjie Notonegoro
Desainer Adjie Notonegoro. Foto: Instagram @dr612ku

“Saya pengin jadi Kristen,” kata Adjie. Ia mengaku merasa tak berat menjalani cobaan demi cobaan lantaran memasrahkan diri sepenuhnya kepada Tuhan.

El Ibnu ‘Elkasih’

Vokalis grup band Elkasih, El Ibnu memutuskan untuk pindah ke Kristiani pada tahun 2016 silam. Ia mengambil keputusan tersebut setelah berada dalam titik terendah dalam hidupnya.

Inilah jalan hidupku, seorang musisi miskin, stroke. Diceraikan oleh satu-satunya manusia yang seharusnya jadi teman pengantar matiku,” tulis El Ibnu di Instagram pada Minggu, 19 Juli 2020.

View this post on Instagram

A post shared by El Ibnu Official (@elibnu999)

Sebelumnya, El Ibnu diketahui seorang muslim yang memegang tradisi Islam yang kuat. Namun ia mengaku kecewa dan marah lantaran menerima gugatan cerai dari sang istri pada tahun 2016.

Ia mengungkapkan bahwa pilihannya untuk berpindah agama merupakan pilihan yang tepat dan mengatakan bahwa Alkitab adalah jalan menuju ke surga.

Salmafina Sunan

Putri dari lawyer Sunan Kalijaga ini memilih untuk pindah agama ke Kristiani pada 2019 lalu. Pilihan Salmafina untuk pindah ke Kristen sempat menghebohkan pemberitaan di tanah air.

Salma juga telah melepas hijabnya dan dibaptis pada 2019 lalu.  Ia, sebelumnya diketahui adalah istri dari pengkhatam Alquran, Taqy Malik.

Kepada followers-nya di Instagram, Salmafina saat ini mengaku sangat senang karena dapat menjadi diri sendiri.

“Semua orang tahu bahwa gue sudah tidak lagi berkeyakinan yang sama dengan keluarga. Gue sangat menjadi diri gue sendiri dan enggak nyaman berpura-pura supaya hati netizen senang,” kata Salmafina Sunan.

Mezty Mez

Mantan anggota girlband 7Icons ini mengubah kepercayaannya dari Islam ke Kristiani, mengikuti kepecayaan sang suami. Wanita yang baru melaksanakan pernikahan pada bulan Februari 2020 lalu ini tak segan untuk selalu menunjukkan kemesraannya dengan suami.

Dia pernah mengungkap di media sosial, di tengah cibiran netizen dia justru makin yakin untuk memeluk Kristiani.

Manohara

Meski pernah menjalankan pernikahan secara Islam, Manohara mengaku bahwa dirinya kini memeluk agama Kristen.

Hal tersebut diungkapkan Manohara lewat akun Instagram pribadinya. Ia mengaku telah mengubah agamanya menjadi Kristiani sejak beberapa tahun lalu. Ia juga sempat mengeluhkan banyaknya pertanyaan seputar agama yang kerap mencecar dirinya.

Lukman Sardi

Aktor kawakan Indonesia, Lukman Sardi memutuskan untuk pindah agama ke Kristiani. Pilihannya tersebut ia lakukan di usianya yang sudah dewasa.

Lukman menganggap perpindahan agama yang ia lakukan adalah bagian dari perlananan hidup dan ia bersedia menanggung konsekuensi dari keputusannya.

Aktor Lukman Sardi
Aktor Lukman Sardi. Foto: Instagram

Lukman mengungkapkan keputusannya tersebut membuat ayahnya sedikit kecewa. Namun, ia menekankan bahwa almarhum ayahya akhirnya mampu memahami keputusan yang Lukman ambil.

Bahkan ayahnya berpesan agar Lukman bertanggung jawab atas pilihan yang diambilnya dan tidak menyalahkan orang lain.

“Kamu sekarang berada di tempat yang paling tepat buat kamu, Lukman,” kata Lukman menirukan perkataan sang ayah.

Asmirandah

Aktris cantik Asmirandah sempat menghebohkan publik dengan pilihannya untuk pindah agama beberapa tahun lalu.

Asmirandah yang sebelumnya menganut Islam, memilih pindah agama menjadi Kristiani mengikuti sang suami.

Asmirandah kini telah menikah dengan Jonas Rivanno dan telah dianugerahi anak laki-laki bernama Faith Rivanni Sibarani. (CTH)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close