Hot

Pindah ke Kristen, 4 artis merasa damai: Ovi Sovianti tak khawatir pandemi

Beberapa figur publik memutuskan mengubah keyakinannya. Para artis tersebut mengaku merasa lebih damai setelah memeluk agama Kristen.

Agama memang hal yang personal, tapi bakal menjadi konsumsi publik jika menyangkut seorang publik figur. Tidak sedikit artis yang memutuskan pindah agama ke Kristen. Meski diwarnai pertentangan, mereka mengaku kini merasakan ketenangan.

Baca juga: Salmafina akhirnya bahas alasan digugat cerai Taqy Malik, ternyata…

Mezty Mez

Mezty Mez
Sumber: Instagram/@meztymez

Mezty Mez dan Gerald Yohanes sudah berpacaran selama bertahun-tahun. Hingga pesinetron Anak Langit itu mengubah keyakinannya dari Islam ke Kristen sebelum menikah. Pernikahan mereka berlangsung di Bali pada Februari 2020 silam. Setelah menikah dan menjalani agama barunya, dia mengaku mengalami banyak perubahan.

Mezty menceritakan hubungannya dengan Gerald yang selalu melibatkan Tuhan. Dia pun menjadi makin religius dan menganggap Tuhan sebagai pusat hidupnya. Tapi, ada saja omongan miring netizen yang menyebutnya norak.

Tapi anggapan itu ditanggapi santai oleh Mezty Mez.“Mungkin emanng kayak orang norak sih, rasanya super excited baru ngerasain Kasih karunia Yesus 3 tahun ini.. coba aja aku tau dan lebih kenal Tuhan Yesus dari dulu,” katanya.

Ovi Sovianti

Pedangdut Ovi Sovianti
Pedangdut Ovi Sovianti. Foto: Instagram

Sudah dua tahun, Ovi Sovianti menjalani agama barunya. Mantan personel Duo Serigala ini menikah secara Islam dengan suami yang mualaf. Tapi setelah menikah, Ovi memutuskan memeluk Kristen bersama suaminya, Franky.

Dalam kanal YouTube Hidup Untuk Bersaksi beberapa waktu lalu, dia bercerita kehidupannya setelah menjadi umat Kristiani. Salah satu yang dirasakannya, dia tidak mengkhawatirkan hal yang buruk.

“Ovi merasakan kasih Tuhan Yesus dalam hidup dan rumah tangga Ovi. Di saat pandemi COVID-19 ini berasa banget (susah), dari kerjaan semuanya. Tapi di sini Ovi enggak khawatir, enggak musti mikir kanan kiri tetap yakin dan percaya soalnya Tuhan selalu bersama kita,” katanya.

Dia mengaku pikirannya tenang, “Kita mau khawatir, tapi pikiran kita tenang ada Tuhan. Jadi ya benar-benar merasakan kasihnya Tuhan.” Dia juga meyakini, meski banyak yang membencinya dia  harus tetap mengasihi.

El Ibnu

El Ibnu dan Sarah Dee Foto: Instagram
El Ibnu dan Sarah Dee Foto: Instagram

Berada di titik terendah dalam hidup, membuat El Ibnu mengubah keyakinannya dari Islam ke Kristen. Kini, Nino, panggilan akrabnya kian religius.

Awal-awal memeluk Kristen, dia tidak menjalan ajaran agama. Meski begitu, dia merasakan kedamaian.”Tapi meski aku nggak ibadah, Tuhan berbicara langsung lewat Firman-Nya. Dan mataku dibukakan dan ngucap dalam hati,” katanya, dikutip dari Detik.com.

Setelah itu dia berhasil bangkit dari keterpurukan dengan kuasa Tuhan. Ketika itu, dia masih berada di Panti Jompo Pneil. Di sanalah dia menunaikan kewajiban agama. “Saya terus bertumbuh sendiri dan di Pniel lah ladang taburanku,” ungkap El Ibnu.

Kini dia merasa lebih baik, “Abang masih sama bahkan lebih baik. Pesanku belajarlah hidup kudus dalam akal, laku dan ucap.”

Salmafina Sunan

Salmafina Sunan
Sumber: Instagram Salmafina Sunan

Sejak go public soal keputusannya pindah agama, hujatan netizen ke Salmafina Sunan kian deras. Tapi, putri Sunan Kalijaga itu tetap kalem.

Bahkan dia sendiri heran karena tidak bisa membenci orang yang menghujatnya. “Tuhan kadang aku bingung, semenjak mengenalMu aku tidak bisa merasakan benci terhadap orang lain mau sejahat apapun orang tersebut. Seolah semuanya yang di masa lalu sudah terselesaikan karena saya terlahir baru kembali,” tulis Salmafina melalui Instagram.

Dia kini merasakan damai. “Dari dulu aku pikir damai sejahtera itu hanya omong kosong, tetapi saat damai sejahtera yang Kau janjikan menyertaiku dan ampuni orang lain yang menyakiti adalah perintahMu aku jadi sangat tidak bisa membenci,” tulisnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close