Hobi

Telegram sediakan banyak film gratis, ternyata illegal: Hati-hati kena ciduk!

Siapa yang tidak mau film gratis? Rasanya setiap orang berlomba-lomba mencari situs online untuk dapat menonton film yang disukainya. Sebab, menonton film menjadi salah satu kegiatan yang paling digemari untuk menghilangkan rasa bosan dan penat apalagi selama harus di rumah saja.

Nah, nonton film gratis di Telegram jadi pilihannya!

Seperti yang diketahui, Telegram merupakan aplikasi percakapan serupa dengan Whatsapp. Telegram bisa di download baik di Android maupun di iOS. Bahkan beberapa waktu ini, Telegram dan Whatsapp sangat gencar bersaing.

Telegram tidak hanya menyediakan film-film biasa saja loh, tapi serial yang ada Netflix juga tersedia! Nah untuk mencari film di Telegram, bisa memanfaatkan fitur group dan channel yang membagikan video-video streaming di dalamnya.

Wah seru ya?! Namun, perlu diketahui bahwa menonton film gratis di Telegram itu illegal loh! Lebih baik pilih platform yang legal ya.

Nah Hops sudah rangkum platform legalnya, yuk simak!

Viu

Viu, salah satu situs yang hadirkan nonton film online gratis, bisa menjadi pengganti IndoXXI. Foto: Tek
Viu. Foto: Tek

Viu merupakan layanan video over-the-top yang dioperasikan oleh PCCW Media, anak perusahaan PCCW. Viu menyediakan drama Asia, program variasi, anime dan berita hiburan. Viu pun tersedia dan dapat di download melalui App Store maupun Google Play Store.

Tenang saja, hampir semua konten yang ada di Viu dapat ditonton secara gratis dengan iklan loh. Akan tetapi jika tidak ingin diganggu dengan iklan, bisa menjadi member Premium Viu.

Keuntungan lain dari mengunduh aplikasi legal Viu yaitu, kualitas gambar HD, tayang di hari yang sama dengan negara asal (simulcast), subtitle Bahasa Indonesia (24 jam setelah ditayangkan) dan Bahasa Inggris, serta filmnya dapat diunduh dan ditonton secara offline.

WeTV

WeTV. Foto: Google Images
WeTV. Foto: Google Images

Dilansir dari Tirto, WeTV merupakan salah satu penyedia layanan video yang menawarkan serial drama Mandarin dan Korea dengan terjemahan bahasa Indonesia. Beberapa drama di WeTV bahkan diisi menggunakan suara Bahasa Indonesia. WeTV dapat diinstal melalui Google Play Store ataupun App Store.

Selain itu, WeTV juga bisa diakses melalui web browser di PC. Sejumlah video / drama yang ada di WeTV bisa ditonton secara gratis loh! Namun, untuk video yang dilabeli sebagai VIP, harus berlangganan terlebih dahulu.

Berlangganannya pun dibagi kedalam tiga paket VIP WeTV yaitu, paket bulanan/sebulan sebesar 15 ribu, paket per 3 bulan sebesar 45 ribu, dan paket setahun sebesar 159 ribu.

Netflix

Ilustrasi menonton Netflix. Foto: Tumisu di Pixabay

Netflix adalah layanan streaming berbasis langganan yang memungkinkan menonton acara TV dan film tanpa iklan di perangkat yang terhubung ke Internet. Bahkan dapat mendownload acara TV dan film ke iOS, Android, atau perangkat Windows 10, serta menonton tanpa koneksi Internet.

Konten Netflix sendiri berbeda menurut wilayah dan dapat berubah seiring waktu. Dikarenakan ini aplikasi berlangganan, maka setiap paket Netflix menentukan jumlah perangkat yang dapat digunakan untuk menonton Netflix secara bersamaan dan resolusi dari konten itu sendiri.

Tersedia empat paket Netflix yaitu, paket mobile sebesar 54 rb/bulan, paket basic 120 ribu/bulan, paket standard 153 ribu/bulan, dan paket premium 186 ribu/bulan.

Disney+ Hotstar

Disney+ hotstar. Foto: Google Images
Disney+ hotstar. Foto: Google Images

Disney+ Hotstar adalah sebuah layanan video anak perusahaan dari The Walt Disney Company. Disney+ Hotstar sendiri memiliki tariff berlangganan yang lebih murah dari Netflix, tarif berlangganan 39 ribu untuk satu bulan dan 199 ribu untuk satu tahun.

Dilansir dari Grid, Disney+ Hotstar menyediakan sampai 500 film dan acara spesial serta 7.000 episode dari konten Disney, Pixar, Marvel, Starwars, sampai National Geographic dan 20th Cnetury Fox. Bahkan ada program ekslusif seperti film, serial TV, dokumenter, dan konten pendek yang diproduksi khusus untuk Disney+ Hotstar.

Adapun keunggulan Disney+ Hotstar yaitu menggunakan Bahasa Indonesia yang di dubbing oleh orang Indonesia. Selain itu, Disney+ hotstar juga bekerja sama dengan studio film ternama di Indonesia yaitu MD Pictures dan Falcon. Ada pula 300 film Indonesia karya sineas lokal.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close