Hobi

PM Kanada kedapatan pakai MacBook palsu, pengin kelihatan gaya?

Belum lama ini, jagat dunia maya dibuat heboh oleh Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau. Bukan karena kebijakan atau pidatonya, melainkan karena MacBook yang dipakai. Kok bisa?

Iya, pasalnya Justin Trudeau kedapatan pakai MacBook palsu, saat sesi konferensi video. Foto tersebut viral di media sosial dan dibagikan juga oleh jurnalis Toronto Sun, Bryan Passifiume di Twitter.

Dalam cuitan yang disertai foto tangkapan layar situs Partai Liberal Kanada tersebut, terlihat Trudeau sedang duduk di depan layar laptop sambil tersenyum sumringah.

Di situ, Perdana Menteri berusia 49 tahun tersebut terlihat menyambungkan laptopnya ke layar televisi yang lebih besar. Dan dari situ, terlihat dengan jelas bahwa Justin Trudeau menggunakan laptop berbasis Windows.

PM Kanada, Justin Trudeau kedapatan pakai MacBook palsu. Foto: Twitter @bryanpassifiume
PM Kanada, Justin Trudeau kedapatan pakai MacBook palsu. Foto: Twitter @bryanpassifiume

Meski MacBook bisa menjalankan sistem operasi Windows, tapi ada hal lain yang lebih meyakinkan kalau MacBook yang dipakai Trudeau adalah palsu.

Bukti itu terlihat dari logo Apple yang terdapat di cover laptop. Sekilas tak ada yang aneh dari logo Apple di MacBook yang berada di depan Justin Trudeau tersebut.

Tapi ketika di-zoom dan diterka dengan seksama, terlihat bahwa logo Apple tersebut miring, dan itu cuma sebuah stiker. Kemudian, di balik logo Apple tersebut juga nampak secara samar-samar ada logo dari merek lain, yakni HP.

Kenapa Perdana Menteri Kanada berpura-pura bahwa laptop HP lamanya yang membosankan sebagai MacBook yang trending di foto resmi @liberal_party?” tulis akun Twitter @BryanPassifiume, dikutip Hops.ID pada Senin 24 Mei 2021.

PM Kanada, Justin Trudeau kedapatan pakai MacBook palsu. Foto: Twitter @bryanpassifiume
PM Kanada, Justin Trudeau kedapatan pakai MacBook palsu. Foto: Twitter @bryanpassifiume

Stiker logo Apple bahkan tidak lurus, dan Anda dapat melihat logo HP laptop di bawahnya,” lanjutnya menyoroti logo Macbook tersebut.

Bryan meyakinkan warganet, bahwa foto Trudeau dengan MacBook palsu tersebut bukanlah hasil suntingan atau editan. Ia pun mengaku mendapat dari situs resmi Partai Liberal Kanada. Untuk meyakinkan warganet lebih jauh, ia pun menyuruh untuk langsung saja mengunjungi situs resmi partai tersebut.

Menanggapi viralnya kabar PM Kanada pakai MacBook palsu, politisi Partai Liberal Kanada, Braeden Caley pun buka suara. Ia menjelaskan, bahwa Trudeau meminjam perangkat milik relawan untuk ikut serta dalam acara tersebut.

Laptop HP dengan logo Apple tersebut bukanlah milik Justin Trudeau, dan ia tidak bermaksud untuk pura-pura menggunakan Macbook, kata Caley.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close