Trending

Polisi gerebek PAN, Kasat Reskrim: Diduga terlibat investasi ilegal rugikan masyarakat

Unit Kriminal Khusus (Krimsus) Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat menangkap pelaku investasi ilegal berinisial PAN.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku yang juga seorang perempuan ini menipu para nasabahnya hingga menyentuh angka lebih dari dari Rp1 miliar.

Muslima Fest

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan, PAN ditangkap usai mendapat laporan dari masyarakat terkait dugaan penipuan dan investasi ilegal.

Rupiah sebagai mata uang resmi milik Republik Indonesia. Foto: Antara
Ilustrasi investasi bodong. Foto: Antara

Kini pihaknya memastikan, tengah melakukan penyelidikan guna mendapat berbagai temuan lebih lanjut lainnya.

“Kami menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya penipuan berkedok investasi, dan kami bersama anggota langsung melakukan penyelidikan,” kata Ady Wibowo pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Kombes Ady juga menjelaskan, penangkapan ini berawal dari adanya keresahan warga yang mengalami kerugian akibat praktik investasi ilegal.

Dalam pengakuannya, warga yang merasa dirugikan ini pun melaporkan ini ke Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat.

Kemudian tak lama setelah menerima laporan dan menyelidiki kasus tesebut, penyidik dari Unit Krimsus melakukan penggerebekan dan berhasil menangkap seorang perempuan berinisial PAN.

“Kami berhasil mengamankan seorang pelaku. Ia diduga terlibat dalam investasi ilegal yang merugikan warga,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono.

Ilustrasi penangkapan. Foto: Antara
Ilustrasi penangkapan. Foto: Antara

Lebih lanjut, Kanit Krimsus Polres Metro Jakbar AKP Fahmi Fiandri yang juga memimpin operasi penangkapan menjelaskan bahwa PAN ditangkap di sebuah lokasi yang berada di kawasan Jakarta Selatan.

Kendati demikian pihaknya masih belum membeberkan lebih detail soal jumlah korban, total kerugian serta modus dalam kasus tersebut.

Pasalnya, kata Fahmi, temuan tersebut masih dalam pengembangan kepolisian.

“Pelaku kami amankan ke Mapolres untuk pemeriksaan, kami masih lakukan pengembangan mohon doanya. Nanti secara lengkap akan disampaikan saat rilis dalam waktu dekat,” imbuhnya,

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close