Hobi

Polisi komentari motor custom Gibran, netizen auto julid

Gibran Rakabuming merupakan satu-satunya anak Jokowi yang memiliki kegemaran di dunia otomotif. Seperti sang bapak, Gibran juga memiliki koleksi motor custom, yang kembali viral karena dikomentari polisi.

Motor custom milik Gibran Royal Enfield 500, yang pernah ditampilkan di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show.

Dari beberapa motor yang pernah ditampilkan, ada salah satu yang menarik. Bahkan motor tersebut malah dikomentari seorang polisi lalu lintas.

Motor Custom Griban
Motor Custom Griban Foto: Sosmed

Hal ini tampak dalam sebuah video unggahan akun Facebook @ErfanYoi. Video berdurasi 15 detik tersebut memperlihatkan bagaimana polisi mengomentari motor custom Gibran, yakni Royal Enfield 500.

“Ini kan cuma sedikit modif, ini kan paling cuma berubah apanya saja. Itu kan nggak papa. Yang penting kan sudah dicek juga,” ujar polisi tersebut memberikan wejangan ke Gibran.

“Gapapa atau takut?” jawab pria yang saat ini menjabat sebagai Walikota Solo.

Motor custom Gibran
Motor custom Gibran Foto: Sosmed

Polisi komentari motor custom gibran Netizen auto julid

Beredarnya video polisi yang mengomentari motor custom Gibran membuat netizen langsung auto julid. Berbagai komentar terkait kejadian penilangan dan tindakan pengguna motor lain oleh polisi yang sempat viral di media sosial.

“Iya gak papa cuman di modif kecil *Realita dijalan: Ini gak standar pabrik, towing angkut bawa ke kantor. Besok kamu harus bawa part standarnya dan harus dipasang sendiri,” tulis @Rifa Ad***.

“kalo nggak takut langsung disuruh menghadap presiden di jam 3 pagi,” beber @Sakha Saparur R***.

Ngomongin tentang motor custom Gibran yang dikomentari polisi. Royal Enfield 500 ini sudah diubah menjadi gaya bobber.

Motor custom Gibran
Motor custom Gibran Foto: Ist

Ia melakukan ubahan di bengkel ternama, Katros Garage yang bermarkas di Tangerang Selatan.

Motor bergaya Bobber ini dibekali mesin berkapasitas 499 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 27,2 dk.

Ubahan motor custom Jokowi

Jika melihat ubahnnya, Atenk Katros Garage mengubah struktur rangkanya untuk mendapatkan posisi riding yang berbeda dari model sebelumnya. Terlihat dari foto yang tersebar, posisi riding motor custom Jokowi lebih tinggi dari versi sebelumnya.

Untuk mendapatkan posisi riding tersebut, struktur rangka di ubah sehingga stang kemudi lebih tinggi. Diperkirakan langkah ini untuk mendapatkan gaya berkendara yang lebih nyaman di banding ubahan sebelumnya.

Ubahan lain yang terlihat yakni adanya fairing di bagian depan yang menutup hingga bagian bawah mesin. Perbedaan yang mencolok fairing tidak dibiarkan kosong karena terdapat striping atau gambar yang menghiasi hingga bagian tangki bahan bakar.

Berlanjut ke bagian lain, desain jok kini dibuat menjadi single, berbeda dari sebelumnya yang memanjang. Memangkas penggunaan jok single ini, atenk menambahkan cover bodi belakang untuk meningkatkan estetika ubahan.

Selebihnya tidak banyak ubahan, mulai dari penggunaan ukuran ban sampai pelek yang diperkirakan masih tetap dipertahankan Atenk untuk memperkuat kesan cafe racer.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close