Trending

Guyon politik nasi liwet Prabowo untuk mendiang Rachmawati Soekarnoputri

Prabowo dan Rachmawati Soekarnoputri.

Kabar duka datang dari keluarga besar Presiden pertama RI Soekarno. Putri ketiga Soekarno yaitu Diah Pramana Rachmawati Soekarno atau yang dikenal dengan Rachmawati Soekarno meninggal dunia hari ini Sabtu 3 Juli 2021 pukul 06.15 di kediamannya di Jakarta Pusat.

Kabar tersebut dibenarkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. “Iya betul meninggal dunia,” ujarnya dilansir dari laman Suara Sabtu 3 Juli 2021.

Rachmawati dikabarkan meninggal dunia karena terjangkit covid-19 sejak beberapa hari belakangan. Diketahui, ia juga salah satu pasien komorbid yang pernah menderita masalah pankreas beberapa waktu silam.

Rachmawati Soekarno Putri bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ist
Rachmawati Soekarno Putri bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ist

Kematian Rachmawati mengingatkan kita pada politik nasi liwet yang dilontarkan Prabowo Subianto kepadanya pada 2019 silam. Kala itu, untuk pertama kalinya pasca Pilpres 2019, Prabowo menyempatkan diri menemui Megawati yang merupakan kakak Rachmawati untuk sekadar sowan.

Saat berkunjung, Prabowo memuji kelezatan nasi goreng buatan Ketua Umum PDIP yang juga Presiden RI ke-5 itu.

Megawati pun bersyukur Ketua Umum Gerindra itu menyukai sajian nasi goreng yang disuguhkannya. Sembari bergurau, sang putri proklamator ini menyebut bahwa politik nasi gorengnya sukses meluluhkan Prabowo.

“Katanya nasi goreng saya enak, untunglah. Kalau seorang perempuan, pemimpin, dan politisi, ada bagian yang sangat mudah meluluhkan hati laki-laki. Itu namanya politik nasi goreng,” ujar Megawati beberapa waktu silam.

Tak lama, Prabowo juga berkunjung ke kediaman Rachmawati, seperti sang kakak Megawati Soekarnoputri, Rachmawati juga menyediakan masakan spesial.

Usai pertemuan tersebut, kepada wartawan, Rachmawati mengatakan, ia menyediakan nasi liwet spesial untuk mantan Danjen Kopassus tersebut.

“Yang penting ini bukan nasi goreng, tapi nasi liwet,” ujar Rachmawati sambil tersenyum kecil di kediamannya, Jalan Jati Padang Raya.

Menimpali Rachmawati, Prabowo pun berseloroh, berat badannya naik. Pasalnya, dua hari sebelumnya, dirinya disuguhi nasi goreng, bakmi Jawa, bakwan, dan es kelapa muda oleh Megawati Soekarnoputri.

“Saya tambah berat badan ini habis makan tadi,” seloroh Prabowo yang disambut tawa awak media. Prabowo mengatakan, tidak ada yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Hanya silaturahmi biasa saja, lantaran memang Rachmawati merupakan wakil ketua umum dan anggota dewan pembina Partai Gerindra.

Sementara itu, ketika ditanya adakah pembahasan soal peluang bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin, Prabowo enggan menjawabnya.

Dia memilih meninggalkan wartawan dengan melambaikan tangan kanannya. “Sudah ya, sudah ya,” ujarnya sembari naik ke mobilnya.

Kini cerita ini tinggal guyonan soal politik nasigoren dan nasi liwet untuk Prabowo dan almarhumah. Selamat jalan Rachmawati Soekarnoputri.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close