Trending

Politisi PDIP: Hanya orang sombong dan merasa paling cerdas yang tolak vaksin

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dewi Tanjung menyatakan siap divaksin. Ia juga menyentil orang yang tolak vaksin.

Penyuntikan vaksin Covid-19 di Indonesia telah dimulai pada hari ini, Rabu 13 Januari 2021. Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang disuntikkan vaksin Sinovac.

Usai Presiden Jokowi, sejumlah perwakilan termasuk artis kenamaan menjadi orang berikutnya yang disuntikkan vaksin Covid-19.

Melihat penyuntikkan vaksin yang telah mulai pada hari ini, politisi PDIP, Dewi Tanjung pun menyatakan dirinya siap dan bersedia disuntik vaksin Sinovac.

Presiden Jokowi disuntik vaksin Sinovac
Presiden Jokowi disuntik vaksin Sinovac. Foto Antara/Fan Page Jokowi

Melalui akun Twitter miliknya, wanita yang karib disapa Nyai ini secara terang-terangan mengatakan jika ia percaya bahwa pemerintah tidak akan memberikan sesuatu yang buruk bagi rakyatnya.

Nyai siap dan sangat bersedia melakukan suntik vaksin. Karena Nyai yakin pemerintah tidak akan memberikan sesuatu yang buruk untuk rakyatnya,” tulis Dewi Tanjung, dikutip Rabu 13 Januari 2021.

Kemudian, Dewi Tanjung juga menyebut hanya orang sombong dan merasa paling cerdas yang menolak vaksin. Ia juga mengatakan bahwa orang yang menolak vaksin adalah manusia pengecut yang takut mati.

Hanya orang-orang yang sombong dan merasa dirinya paling cerdaslah menolak vaksin. Karena sebenarnya mereka itu manusia pengecut takut mati,” sambungnya.

Cuitan Dewi Tanjung soal vaksin. Foto: Twitter
Cuitan Dewi Tanjung soal vaksin. Foto: Twitter

Dewi Tanjung juga mengunggah sebuah video di cuitannya itu. Dalam video tersebut, Dewi Tanjung menyebut wajar apabila setelah disuntik vaksin ada reaksi-reaksi yang kurang enak yang dirasakan tubuh.

“Lalu apabila setelah vaksin itu ada gejala-gejala demam, atau meriang, atau atau gatal-gatal, itu wajar. Namanya ada cairan asing yang masuk ke dalam tubuh, tentu ada reaksi-reaksi yang terjadi dalam tubuh kita,” kata dia.

Dewi kemudian mengisahkan kucing peliharannya yang pernah mendapat vaksin dan mengalami efek dari vaksin tersebut. “Kucing Nyai aja vaksin, diem, tidur, lemes, demam. Namanya juga suntik vaksin.”

Dewi Tanjung
Dewi Tanjung. Foto: Solopos.com

Lebih lanjut, Dewi Tanjung mempersilakan jika ada orang yang ogah disuntik vaksin. Namun menurutnya, jika nanti orang tersebut kena virus corona, silakan untuk mengurus sendiri.

“Kalau ada orang teriak-teriak ‘saya tidak mau suntikkan vaksin ke tubuh saya’, silakan. ‘saya sama cucu saya, keturunan saya, nenek moyang saya tidak mau disuntik vaksin’, silakan. Tapi ingat, apabila nanti kena corona, situ urus sendiri, obatin sendiri,” ujar politisi PDIP itu.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close