Trending

Polri: Isu Habib Rizieq sakit keras itu bohong, sehat walafiat

Mabes Polri membantah isu Habib Rizieq Syihab sakit keras di dalam penjara Bareskrim Polri. Polri memastikan kondisi tokoh sentral FPI itu sehat walafiat di dalam jeruji besi. Isu Habib Rizieq sakit keras di dalam penjara adalah bohong!

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Rusdi Hartono menegaskan bekas Imam Besar FPI itu dalam kondisi sehat tidak sakit parah sebagaimana narasi yang beredar di publik.

Brigen Rusdi mengatakan pula, Polri bakal memberikan kesehatan maksimal kepada Habib Rizieq selama di penjara.

Isu sakit keras bohong

Habib Rizieq ditahan polisi. Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras
Habib Rizieq ditahan polisi. Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras

Brigjen Rusdi menyampaikan kondisi Habib Rizieq supaya masyarakat tidak tersesat dengan informasi yang tidak sahih.

“Kondisinya sehat walafiat. Jadi kalau ada isu-isu sakit keras segala macam itu bohong,” ujar Brigjen Rusdi dalam keterangannya, Senin 25 Januari 2021 dikutip dari Suara, jaringan Hops.ID.

Menurut Rusdi, setiap tahanan di Rutan Bareskrim Polri mendapat perhatian dari dokter terkait kesehatannya. Termasuk Habib Rizieq.

“Bareskrim akan melayani menjaga kesehatan dari MRS (Habib Rizieq) sebaik-baiknya,” katanya.

Habib Rizieq sebelumnya dikabarkan sakit keras di dalam tahanan Rutan Bareskrim Polri.

Riziq disebut menderita sakit lambung. Bahkan pihak keluarga disebut meminta penyidik Bareskrim Polri untuk membantarkan Habib Rizieq ke Rumah Sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat.

Habib Rizieq sakit

Habib Rizieq sakit
Cuitan Ade Armando soal Habib Rizieq sakit. Foto: Twitter

Habib Rizieq dikabarkan sakit di tahanan Polda Metro Jaya. Kabar ini juga dibenarkan kuasa hukumnya, Sugito Atma pada awal Januari lalu.

Sugito melanjutkan, Habib Rizieq mengalami kondisi sesak napas yang cukup mengkhawatirkan. Ia juga mengatakan, kondisi itu dialami Habib Rizieq sejak malam pergantian tahun baru 2021.

Bahkan, tambah Sugito, pihaknya sampai-sampai meminta dibawakan tabung oksigen dari Petamburan untuk Rizieq Shihab.

Berbeda dengan pernyataan Rahmat di atas yang menyebut bahwa HRS menolak tabung oksigen dari polisi, Sugito mengatakan, saat itu di Polda sedang tidak ada tabung oksigen.

Kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar mengungkap kondisi terkini Habib Rizieq Shihab yang saat ini berstatus sebagai tahanan Polda Metro Jaya. Aziz mengatakan, kesehatan Habib Rizieq mengalami penurunan, dan meminta seluruh pihak mendoakan kesembuhannya. Lantas, sakit apa yang dia derita?

Aziz memastikan, Habib Rizieq mengalami masalah kesehatan di saluran pencernaannya. Imam Besar FPI tersebut menderita diare dan mengeluh sakit di bagian lambung.

Meski memburuk, namun kata dia, Habib Rizieq terus berupaya untuk sembuh. Dia juga bersyukur, di balik rasa sakit yang luar biasa, Tuhan masih memberinya kekuatan.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena HRS (Habib Rizieq Shihab) masih diberi kekuatan untuk bertahan dalam kondisi payah beliau,” terangnya.

Kendati demikian, Aziz menyampaikan apresiasinya terhadap pelayanan optimal yang diberikan Polda Metro Jaya. Hal tersebut, kata dia, baik untuk proses kesembuhan Habib Rizieq.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close