Hobi

Tepok jidat! Porsche luncurkan 911 pelangi dukung kaum gay di Jerman

Produsen Porsche baru saja terang-terangan meluncurkan model 911 dengan beberapa warna yang disebut sebagai warna Pelangi. Peluncuran model tersebut, terang-terangan dilakukan produsen mobil asal Jerman ini sebagai dukungan kepada kaum gay.

Meski di negara tersebut, kaum sesame jenis untuk laki-laki menjadi hal yang lumrah di tingkat sosial masyarakatnya. Bagi beberapa negara seperti Indonesia hal tersebut merupakan salah satu momok yang bertentangan dengan norma agama maupun budaya di tanah air.

Secara khusus Porsche telah memberikan dukungan di balik kebanggaannya kepada kaum gay di Jerman dengan menampilkan jajaran model 911 berwarna Pelangi. Model tersebut rencananya akan hadir di perayaan festival Christopher Street Day.

Porsche 911 warna pelangi
Porsche 911 warna pelangi Foto: Carscoops

Terdapat enam model Porsche 911 yang terdiri dari beberapa tipe GT3 berbagai warna. Seluruh warna yang ditampilkan disesuaikan dengan warna pelangi yang disimbolkan sebagai warna bagi kaum gay di Jerman.

Diantara warna tersebut terdapat Porsche GT3 merah, RS GT3 oranye, GT3 RS kuning, RS GT3 hijau, RS GT3 biru, dan GT3 berwarna merah marun. Porsche juga telah mengibarkan bendera pelangi di pabriknya di Stuttgart.

Dukungan juga tak sebatas melalui peluncuran model 911 GT3 pelangi, Porsche telah meminta kepada seluruh staffnya memeriahkan acara Pride Run virtual dengan mengenakan baju warna-warni yang juga disimbolkan sebagai dukungan kaum gay.

Porsche 911 warna pelangi
Porsche 911 warna pelangi Foto: Carscoops

“Kami menuntut dan menumbuhkan peluang yang sama dan ingin memungkinkan semua staf Porsche untuk berkontribusi seperti apa adanya, terlepas dari unsur-unsur termasuk jenis kelamin, latar belakang etnis, agama, kecacatan, usia atau orientasi seksual,” anggota dewan eksekutif untuk Sumber Daya Manusia di Porsche, kata Andreas Haffner.

Baca juga: Toyota peringkat pertama soal recall mobil terbanyak sepanjang 2020

Dalam keterangan resminya, Porsche mengklaim tak hanya memberikan dukungan kepada kaum gay saja, Porsche ingin menunjukkan bahwa perusahaan “tidak hanya mengambil sikap untuk keberagaman, toleransi dan rasa hormat pada kesempatan festival Christopher Street Day.” Jelas Haffnes

Filosofi kesetaraan dalam keberagamaan juga dituangkan dalam menjalankan perusahaan. Dimana seluruh karyawan Porsche dibentuk untuk menumbuhkan peluang yang sama bagi semua anggota staf dalam pembuat mobil, dengan fokus pada keahlian dan keterampilan mereka alih-alih perbedaan masing-masing.

Lohner Porsche mobil hybrid pertama di dunia Foto: Ist

Porsche bukan satu-satunya pembuat mobil yang menunjukkan dukungannya untuk tujuan ini. Dua minggu lalu, Bentley meluncurkan Continental GT Convertible satu kali dengan bungkus berwarna pelangi yang menampilkan enam dari warna cat dipesan lebih dahulu marque.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close