Trending

Positif Covid-19, ini doa Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengumumkan positif Covid-19 melalui keterangan di media sosialnya. Untuk itu dia meminta semua orang siapapun yang berinteraksi dekat dengannya dalam beberapa hari terakhir ini untuk menjalan tes usap PCR.

Anies mengatakan meski telah positif Covid-19, kondisi kesehatannya baik-baik saja. Anies mengatakan lantaran positif Covid-19, dia akan memilih isolasi mandiri sesuai ketentuan protokol Covid-19.

Mantan Menteri Pendidikan itu memastikan meski dia positif Covid-19 dan menjalani isolasi, pemerintahan DKI Jakarta tetap akan berjalan.

Umumkan Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Foto: Antara

Dalam siaran di akun Youtube, Anies Baswedan memgumumkan telah positif Covid-19.

“Saya memilih umumkan pada kesempatan pertama pada hari ini. Sebagaimana saya sampaikan penanganan Covid-19, apa adanya transparan, sejak Maret dalam penanganan Covid-19 diberikan secara lengkap, kebijakannya juga. Begitu juga menyangkut situasi yang saya hadapi ini,” ujar Anies.

Untuk itu dia meminta semua orang yang terlibat kontak erat dengannya dalam beberapa hari terakhir ini agar segera menajalani tes usap.

“Bagi siapapun yang bertemu saya, hari ini langsung ke Puskesmas dan tim tracing akan menghubungi kontak erat dengan siapa saja,” jelasnya.

Isolasi di rumah dinas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Antara.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Antara.

Anies mengatakan begitu positif Covid-19 dia memiliah isolasi mandiri di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Menteng, Jakarta Pusat.

Selama isolasi, dia memastikan tetap bekerja memastikan roda pemerintahan Ibu Kota berjalan. Anies bakal memantau pemerintahan secara daring.

“Saya bekerja secara virtual di rumah dinas, pimpin rapat secara virtual sebagaimana sejak Maret kita terbiasa bekerja virtual dan saya pastikan tak ada gangguan dalam proses pengambilan keputusan dan pemerintahan,” ujarnya.

Mohon doanya

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam rapat Covid-19. Foto Instagram @aniesbaswedan

Dalam kesempatan pengumuman itu, Anies memohon doa dari warga DKI Jakarta agar dia segera sembuh dan lancar menjalani isolasi mandiri.

Seiring minta doa, Anies mengingatkan kepada warga DKI Jakarta untuk terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

“Seluruh warga Jakarta, mohon doanya agar cepat pulih dan bekerja penuh lagi di Balai Kota. Saya ingatkan Covid ini masih ada dan bisa menghampiri siapa saja. Mari disiplin mengenakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Ikhtiar kita lakukan untuk sama-sama menjaga risiko penularan. Saya berdoa supaya Allah merahmati kota Jakarta dan melindungi kita semua,” kata dia.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close