Hot

Posting soal kematian dan cinta, firasat Dewi Sandra atas Glenn Fredly?

Indonesia baru saja kehilangan salah satu musisi terbaiknya. Glenn Fredly meninggal dunia akibat meningitis pada Kamis, 8 April 2020. Ucapan duka cita dan doa mengalir untuk suami Mutia Ayu ini. Jauh sebelum menikahi Mutia, Glenn memperistri Dewi Sandra. Para mantan kekasih Glenn sudah mengucap belasungkawa lewat media sosial. Tapi hingga kini, sang mantan istri belum memberikan pernyataan. Tapi empat hari sebelum kepergian Glenn, dia posting soal kematian dan cinta. Apakah itu firasat Dewi Sandra?

Aktris yang bernama lengkap Dewi Sandra Killick itu menuliskan kata-kata indah yang merupakan refleksi pemikirannya dalam Instagram. Dia mengakui sering kali bersikap arogan, tapi Tuhan Yang Maha Baik memberinya pesan di setiap kejadian dalam hidupnya.

Dewi Sandra
Dewi Sandra. Foto: Instagram @dewisandra

Kematian itu pasti

Dewi berbicara tentang kematian saat mengenang almarhumah ibunya. Saat sang ibu berpulang, Dewi sempat merasa marah. Kehilangan sosok ibu yang sangat penting baginya meninggalkan luka mendalam.

Sampai dia tersadar kalau tak ada yang abadi dan kematian itu pasti. Dia lalu mem-posting satu ayat dalam Al’Quran. “QS An’Nur 42 “ Dan kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan kepada Allah-lah kembali (semua makhluk).”

Baca juga: Mantan-mantan Glenn tak sanggup sembunyikan sedih, mereka posting begini

Hikmah di balik kegagalan cinta

Dewi lalu berbicara soal kegagalan cinta. Sebelum menikah dengan Glenn Fredly, dia pernah menikah dengan aktor Surya Saputra. Pernikahan pertama dan keduanya berujung dengan perceraian.

Gagal dalam berumah tangga, Dewi sempat merasa kecewa kepada Tuhan. Lalu dia menyadari kalau hatinya tidak bisa diisi oleh kasih sayang manusia, apalagi manusia dipenuhi nafsu dan emosi.

Dewi pun bisa mengambil hikmah dari kegagalan cintanya. “Jangan pernah berharap pada manusia, karena manusia lemah dan terbatas.” Kemudian dia kembali mencantumkan ayat suci Al’Quran.”QS Al- Ahzab :72 “Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh.”

Dewi Sandra posting soal kematian dan cinta memang merupakan refleksi pemikirannya dan momennya pun berdekatan dengan berpulangnya Glenn Fredly. Lalu apakah itu firasat Dewi Sandra?

Glenn dan Dewi menikah pada 3 April 2006 di Pecatu, Bali secara tertutup. Meski berbeda keyakinan, rumah tangga mereka bertahan selama tiga tahun sebelum akhirnya resmi bercerai.

Glenn mengakhiri masa dudanya sepuluh tahun kemudian dengan mempersunting Mutia Ayu. Glenn Fredly meninggalkan bayi perempuan yang masih berusia 40 hari.

Topik

1 Komentar

  1. Kedua artis ini, Glenn Fredly dan Dewi Sandra adalah artis idola sejak mereka muncul
    Glenn Fredly adalah penyanyi yg memiliki suara emas dg ciri khasnya, sll membuat hati kita hanyut PD setiap lagu yg dilantunkan,
    Dewi Sandra malah sy lebih senang dg aktingnya,natural
    Jadi ketika mereka bersatu sebenarnya menjadi satu potret pasangan yg perfect, sayang pernikahan mereka tidak langgeng,vtapi tentu ada hikmah dibalik semua itu baik utk Glenn maupun utk dewi

  2. loading...

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close