Trending

Prabowo pimpin kembali Gerindra, respon partai sebelah begini…

Kembalinya Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, mebuat partai sebelah langsung bereaksi dengan memberikan respon yang berbeda-beda.

Prabowo yang kembali dipilih seluruh kader dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Gerindra, membuktikan kapabilitas partai berlambang kepala Garuda tersebut, sebagai parpol yang solid.

Pengangkatan tersebut, langsung membuat beberapa partai seperti Partai Demokrat yang mengeluarkan ucapan selamat kepada Prabowo kembali terpilih menjadi Ketua Umum Gerindra.

Sudrajat bersama Prabowo Subianto
Sudrajat bersama Prabowo Subianto. Foto Instagram @mayjendsudrajat

Ucapan tersebut langsung muncul dari Kepala badan pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Andi Arief, yang disampaikan melalui akun twitter pribadinya.

“Selamat atas terpilihnya Bapak (Prabowo Subianto) di KLB Partai Gerindra,” tulisnya dalam akun twitter pribadinya yang disitat Hops, Minggu 9 Agustus 2020.

Baca juga: Kisah fetish Andrei lebih ngeri dari Gilang bungkus, puas makan payudara dan bisa ereksi

Selain ucapan selamat yang disampaikan Andi juga mengungkap terpilihnya kembali Prabowo sebagai nahkoda di Gerindra, ditengah kicauannya yang menilai banyak kader muda partai yang potensial.

Hanya saja menurutnya, Prabowo Subianto belum menghendaki adanya regenerasi kepemimpinan di tubuh partainya tersebut.  

“Banyak pemimpin muda hebat sahabat-sahabat saya di Gerindra, tapi Pak Prabowo merasa belum saatnya regenerasi,” ujarnya.

Meski demikian, Andi juga mengajak Nahkoda baru Gerindra untuk bekerja sama dalam mengembalikan demokrasi memperbaiki kesejahteraan rakyat Indonesia.

Prabowo ketika kampanye pilpres 2019 silam. Foto: Antara
Prabowo ketika kampanye pilpres 2019 silam. Foto: Antara

Dukungan PDIP di KLB Gerindra

Selain partai Demokrat, dukungan juga diberikan PDIP dimana Ketua Umum Megawati Soekarnoputri turut memberikan sambutan dalam kegiatan KLB yang berlangsung di Komplek Hambalang, Bogor.

Dalam sambutannya, Megawati secara terang-terangan menyebut jika Prabowo merupakan sahabatnya, dan berterima kasih telah diundang pada acara penting Partai Gerindra.

Tak ayal, hal yang diungkap Ketua Umum tersebut menjadi sinyal bagi pendapat akan lahirnya koalisi yang akan dibangun kedua partai jelang pilpres 2024 mendatang.

Perubahan iklim politik antar partai jelang Pilpres 2024 memang telah banyak dimanfaatkan beberapa parpol untuk membentuk arah koalisi.

Beberapa partai besar bahkan mulai membangun komunikasi politik, demi menghadirkan sosok calon unggulannya di pilpres mendatang.

Mega, Prabowo, Puan saat foto bersama. Foto: IG Puan Maharani.
Mega, Prabowo, Puan saat foto bersama. Foto: IG Puan Maharani.

Prabowo digadang jadi capres terkuat

Dalam sebuah survei elektabilitas elite politik tanah air yang dilakukan Indonesia Political Opinion (IPO), sosok Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian digadang-gadang bepotensi jadi kambing hitam dalam Pilpres 2024. Pasalnya, angka elektabilitas Tito terus meningkat pesat.

Masih menurut lembaga survei yang sama, pada periode Oktober hingga November 2019 lalu, elektabilitas dan kepercayaan publik terhadap Tito Karnavian di Pilpres 2024 masih dinilai cukup rendah. Bahkan Tito masuk ke dalam posisi lima besar elite politik yang paling diragukan publik.

namun saat ini, elektabilitas Tito sebagai tokoh yang potensial dalam Pilpres 2024 mendatang, berada di paling atas dengan angka elektabilitas 9,7 persen dan popularitas 89 persen.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close