Hot

Prabowo Subianto suka lagu Didi Kempot lho, sampai nyanyi di mobil

Penggemar musik Didi Kempot bukan cuma kalangan remaja dan masyarakat kebanyakan saja. Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun kehilangan dengan kepergian Didi Kempot. Prabowo Subianto suka lagu Didi Kempot.

Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Simanjuntak mengungkapkan kegemaran Prabowo pada lagu-lagu Didi Kempot. Saking sukanya dengan lagu maestro campur sari tersebut, Prabowo sampai meminta teks lagu Didi Kkempot untuk menemani perjalanan.

“Pak @prabowo salah satu penggemar tembang-tembang Mas Didi Kempot, bahkan beliau minta dibikinkan teks liriknya agar beliau bisa ikut bernyanyi di Mobil sepanjang perjalanan. Husnul Khotimah Mas Didi. Karya-karya mu akan tetap hidup dihati rakyat Indonesia. Selamat Jalan, Mas,” tulis Dahnil dalam cuitannya di Twitter, Selasa 5 Mei 2020.

Dalam video tersebut Prabowo dengan menyimak teks lagu Didi kempot menyanyikan lagu Sewu Kuto yang sangat populer tersebut. Dahnil menyampaikan video tersebut direkam beberapa tahun lalu.

Selain Prabowo, Presiden Jokowi menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Didi Kempot.

“Pagi ini saya dengar Mas Didi Kempot telah berpulang. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Duka cita saya yang dalam kepada segenap keluarga besar Mas Didi Kempot, kepada para insan musik Indonesia, juga kepada seluruh sobat ambyar di mana pun berada,” kata Jokowi.

Menhan Prabowo Subianto. Foto: Instagram.
Menhan Prabowo Subianto. Foto: Instagram.

Kenangan terakhir Jokowi pada Didi Kempot yakni pada pertengahan April lalu. Jokowi mengaku mengikuti ‘Konser amal dari rumah’ yang menampilkan Didi Kempot nyanyi lagu untuk donasi Covid-19.

“Lewat konser itu, Mas Didi Kempot telah ikut membantu pemerintah daerah agar para warga tak mudik demi memutus rantai penularan virus ke kampung halaman,” tulis Jokowi.

Kabar meninggalnya Didi Kempot disampaikan kakak, kandungnya, Lilik. Lilik menginformasikan bahwa Didi Kempot serangan jantung dan meninggal pukul 07.30 WIB. Pagi tadi jenazah almarhum masih di rumah sakit di Solo Jawa tengah.

Baca juga: Sehari show 30 kali Didi Kempot serangan jantung karena kelelahan

Kepada wartawan Kompas TV saat wawancara langsung, menurut sang kakak, sebelum meninggal Didi memiliki banyak kesibukan dan sempat mengeluh kurang enak badan. Diduga Didi meninggal karena serangan jantung akibat kelelahan.

Lebih lanjut Lilik juga menyebut bahwa rasa keleahannya dipicu aktivitas yang terlalu padat. Belakangan didi bisa tampil hingga 30 kali dalam sehari.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close