Trending

Prabowo terbang ke Rusia bahas kerja sama, kedua kalinya dalam 6 bulan

Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Rusia pada Selasa, 23 Juni 2020. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan Prabowo yang kedua dalam kurun waktu enam bulan, setelah sebelumnya ia ke Moskow pada Januari lalu.

Seperti dikutip dari akun Twitter resmi Kementerian Pertahanan RI, Prabowo dijadwalkan menemui Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Alexander Fomin untuk membicarakan kerja sama kedua negara.

Baca juga: Anies Baswedan bakal kesusahan jadi Capres ketimbang Ganjar dan Emil

“Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membicarakan hubungan bilateral dan kerja sama di berbagai bidang, termasuk pendidikan, latihan bersama, serta kerja sama industri pertahanan,” tulis @Kemhan_RI.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Duta Besar Indonesia untuk Rusia merangkap Belarus, Wahid Supriyadi. Ia mengatakan Prabowo akan berada di Rusia selama dua hari.

Lebih lanjut, kedatangan Prabowo juga sekaligus memenuhi undangan Menhan Rusia, Sergey Shoygu untuk menghadiri parade peringatan ke-75 Hari Kemenangan Rusia atas Jerman pada Perang Patriotik Raya tahun 1945.

Dalam parade tersebut, Prabowo juga berkesempatan untuk bertemu dengan Menhan China, Wei Fenghe. Dalam foto yang diunggah Twitter Kemhan, Prabowo dan Fenghe terlihat menggunakan masker dan bersalaman dengan tetap menjaga jarak.

Pertemuan pertama

Sebelumnya, Prabowo terbang ke Rusia pada bulan Januari tahun ini. Dalam pertemuan itu, Prabowo bertemu dengan Shoygu untuk mengadakan pertemuan terkait hubungan diplomatik kedua negara.

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close