Trending

Heboh! Pria ini perkosa wanita di KRL, penumpang lain malah diam dan jadi tontonan

Seorang pria di Pennsylvania, Amerika Serikat diduga terang-terangan perkosa wanita di dalam angkutan umum Kereta Rel Listrik (KRL), bahkan aksinya itu dilakukan di hadapan banyak penumpang.

Kini pihak kepolisian setempat masih menyelidiki insiden dugaan kasus pemerkosaan tersebut.

Muslima Fest

Mirisnya, penumpang di KRL yang penuh sesak justru tidak menelepon 911 saat pemerkosaan dilakukan seorang pria berusia 35 tahun di depan mata mereka.

Peristiwa pemerkosaan itu diduga terjadi pada Rabu, 13 Oktober 2021, pukul 23.00 waktu setempat ketika kereta Otoritas Transportasi Pennsylvania Tenggara (SEPTA) melakukan perjalanan dari Philadelphia ke pinggiran kota tetangga Upper Darby.

Mengutip laporan CBS News, KYW-TV, pihak SEPTA mengatakan laporan kepada pihak kepolisian dikabarkan oleh salah satu petugas kereta yang akhirnya melihat pemerkosaan dan menghubungi aparat keamanan setempat.

Inspektur Polisi Upper Darby Timothy Bernhardt menjelaskan insiden itu terekam dalam video pengawasan sehingga memberikan banyak bukti kepada penyelidik untuk mendakwa seorang pria bernama Fiston Ngoy.

Ilustrasi pemerkosaan. Foto: Pixabay
Ilustrasi pemerkosaan. Foto: Pixabay

Dalam rekaman itu juga menunjukkan penumpang lain menyaksikan seluruh serangan dan tidak melakukan apa pun untuk membantu korban.

“Ini mengganggu,” kata Bernhardt kepada afiliasi NBC News lokal WCAU-TV pada Jumat, 15 Oktober 2021.

“Saya terkejut. Saya tidak punya kata-kata untuk itu. Saya tidak bisa membayangkan melihat apa yang Anda lihat melalui mata Anda sendiri, dan melihat apa yang dialami wanita ini, bahwa tidak ada yang akan masuk dan membantunya,” lanjutnya.

Bernhardt mengatakan dalam sebuah wawancara terpisah, sebenarnya ada banyak orang yang seharusnya bisa mencegah terjadinya pemerkosaan di KRL, namun entah mengapa para penumpang justru membungkamnya.

“Seseorang seharusnya melakukan sesuatu,” tuturnya.

“Ini berbicara tentang di mana kita berada di masyarakat. Siapa yang akan membiarkan hal seperti itu terjadi?,” ungkapnya.

Pihak kepolisian identifikasi penumpang yang bungkam

Pelaku pemerkosaan di KRL, Fiston Ngoy. Foto: NYpost
Pelaku pemerkosaan di KRL, Fiston Ngoy. Foto: NYpost | Pria ini diduga perkosa wanita di KRL

Kini pihak kepolisian berusaha mengidentifikasi orang-orang yang berada di kereta pada saat penyerangan untuk mengumpulkan informasi tentang apa yang mereka saksikan.

Sementara pihak SEPTA menilai bahwa pemerkosaan sejatinya bisa dihentikan lebih cepat apabila para penumpang menelepon 911.

“SEPTA mendesak siapa pun yang mengamati kejahatan yang dilakukan atau situasi berbahaya yang terjadi untuk melaporkannya,” kata juru bicara badan tersebut Andrew Busch dalam sebuah pernyataan.

Aksi pemerkosaan malah jadi tontonan penumpang hingga sengaja direkam

Pelaku pemerkosaan di KRL. Foto: LatestCelebArticles
Pelaku pemerkosaan di KRL. Foto: LatestCelebArticles

Sebuah laporan Fox News mengatakan beberapa penumpang tidak melakukan apa pun untuk membantu wanita yang diperkosa, tetapi malah merekam kejadian itu di telepon mereka.

Korban yang tidak diketahui identitasnya dirawat di rumah sakit untuk perawatan luka-lukanya setelah serangan itu. Polisi mengatakan Ngoy tidak mengenal wanita yang jadi korbannya tersebut.

Laporan Asia One mengungkapkan, pemerkosaan yang meliputi aksi penyerangan itu berlangsung selama 8 menit.

Menurut The New York Times, seorang petugas kepolisian setempat berhasil menangkap tersangka yang bernama Fiston Ngoy, 35, di 69th Street Transportation Centre pada malam yang sama. Ngoy didakwa atas tindakan pemerkosaan dan penyerangan.
 
Kini, Ngoy disebut tengah ditahan di penjara Delaware County, Pennsylvania, dengan jaminan USD180 ribu atau sekitar Rp2,5 miliar. 

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close