Hobi

Pria ini ungkap teknologi Yamaha Nmax lama lebih canggih

Yamaha Nmax terbaru sudah meluncur dengan berbagai teknologi modern yang makin aman dan tentunya memiliki desain yang lebih mewah dan sporti. Namun perlu diketahui ada teknologi unik di Yamaha Nmax lama yang diciptakan  Mustofa.

Teknologi yang terdapat di Yamaha Nmax lama merupakan teknologi ciptaan Mustofa yang tak ada di teknologi canggih pada generasi terbaru Yamaha Nmax. Pak Jenggot, begitu sapaan akrabnya telah menyematkan teknologi amfibi pada motor Yamaha Nmax lama miliknya.

Tak diragukan teknologi yang terbilang modern merupakan rekayasa atau modifikasi yang dilakukan Mustofa agar motornya tersebut bisa berjalan di air. Modifikasi dilakukan pada bagian mesin, dimana sektor pacu Yamaha Nmax berkapasitas 155 Cc tak diganti dengan mesin berkapasitas kecil.

Yamaha Nmax berjalan di air Foto: ist

Roda bagian belakang untuk melibas jalan darat tentu diganti dengan baling-baling yang bisa menggerakkan sepeda motor di atas air. Agar motor stabil dan bisa mengapung di atas permukaan air, Mustofa menggunakan pipa paralon berukuran besar.

Uniknya Yamaha Nmax tersebut mampu melakukan berbagai manuver layaknya kendaraan jetski khusus air. Sehingga pengemudi dapat memacu Yamaha Nmax di atas permukaan air dengan lincah.

Baca juga: Pria ini temukan makam Ford 1950 di halaman rumahnya

Mustofa merupakan salah seorang modifikator yang sering melakukan ubahan pada sepeda motornya, selain berhasil memodifikasi Yamaha Nmax menjadi kendaraan yang mampu berjalan di atas air. Ia juga pernah membuat motor Honda Astre Grand dengan kepala Nmax.

Yamaha Nmax Foto: ist

Foto tersebut beberapa waktu lalu viral dan banyak di posting para netizen dengan konsep menawarkan Yamaha Nmax yang dijual dengan harga murah. Saat dibuka ternyata Yamaha Nmax yang ditawarkan memiliki bodi sebagian menggunakan Honda Astrea Grand.

Generasi terbaru Yamaha Nmax

Yamaha Nmax terbaru telah diluncurkan akhir 2019, namun penjualannya sendiri baru dilempar ke pasar pada  awal 2020. Hadirnya generasi terbaru Yamaha Nmax yang dikenal sebagai skuter matik dengan bodi gambot ini dengan desain pembaharuan total.

Yamaha Nmax terbaru memiliki tampang yang lebih membulat di setiap detail bagian bodinya. Kesain sporti dan mewah menjadi salah satu ciri khas dari Nmax terbaru.  Dengan konsep tersebut, Yamaha Nmax tak hanya tampilan dimana beberapa ubahan seperti seluruh penerangan telah menggunakan lampu LED. Desain yang cukup menonjol terlihat di bagian lampu belakang yang menyerupai Milik Xmax.

Yamaha Nmax Foto: ist

Bicara sektor pacu, Yamaha all new Nmax dibekali mesin baru satu silinder. Berkapasitas 155 cc yang menghasilkan tenaga 11,3 kw dan torsi 13,9 Nm dengan teknologi blue core dan VVA serta adanya teknologi CCU.

Teknologi CCU sendiri dirancang untuk terkoneksi dengan gawai pemilik motor dengan fungai parking location, telephone, pengaturan servis serta informasi penting lain yang dibutuhkan pemilik sepeda motor.

Untuk pasar nasional, Yamaha Nmax 155 hadir dengan dua versi yakni All New Nmax Connected berteknologi ABS dan versi standart.

Yamaha Nmax jalan di atas permukaan air

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close