Trending

Prihatin lihat nasib rakyat, Ibas: Pemerintah, bantulah mereka!

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengaku sedih dan prihatin saat menyaksikan banyak rakyat hidup susah di Indonesia. Hal tersebut, kata dia, dipicu dari pandemi corona yang belum selesai hingga sekarang.

Ibas berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi rakyat dengan menggunakan APBN untuk keperluan dan kepentingan mereka. Sehingga, mereka bisa merasakan kehadiran pemerintah di masa-masa sulit seperti sekarang.

“Sebagai wakil rakyat, tentunya saya merasa prihatin mendengar saudara-saudara kita yang masih terasa sulit hidupnya akibat dampak pandemi yang cukup panjang,” ujar Ibas, disitat Hops dari laman resmi Demokrat, Kamis 21 Oktober 2021.

Ilustrasi kemiskinan di DKI Jakarta. Foto: Antara
Ilustrasi kemiskinan di DKI Jakarta. Foto: Antara

Berkaca dari kenyataan tersebut, Ibas meminta pemerintah memberi pertolongan langsung kepada rakyat. Sebab, hanya dengan demikian hidup mereka menjadi lebih ringan.

“Saya selalu mengatakan dan menyerukan kepada pemerintah, tolong perhatikan masyarakat kita di mana pun mereka berada. Tolong bantu rakyat kita, termasuk yang ada di dapil,” terangnya.

Ibas minta pemerintah harus ada untuk rakyat

Ibas menambahkan, meski kini kondisi pendapatan keuangan negara sedang mengalami penurunan, namun itu bukan berarti masyarakat juga harus ikut menderita lantaran tak mendapat bantuan pemerintah.

“Negara bisa saja kempes sedikit kantongnya, tapi jangan sampai rakyat yang kempes kantongnya. Bantu mereka dengan segenap bantuan perlindungan sosial, seperti bantuan tunai, sembako, dan lain sebagainya,” tegasnya.

Ibas Yudhoyono. Foto: Ist.
Ibas Yudhoyono. Foto: Ist.

Meski demikian, putra terakhir mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut mengajak masyarakat tetap bersyukur. Selain itu, dia juga berharap, Indonesia bisa segera bebas dari badai pandemi yang serba menyulitkan.

“Bersyukur kita masih sehat walafiat. Bersyukur kita masih bersilaturahmi dan berkegiatan. Bersyukur kita masih rukun bersatu. Saya yakin dan percaya, keluarga kita di Dapil VII khususnya, bisa tetap kompak dan semangat dalam menghadapi cobaan ini,” kata Ibas.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close