Hot

Pro-kontra disebut mualaf, Gita Sinaga tak mau ambil pusing

Aktris cantik berdarah Batak, Gita Sinaga, beberapa waktu lalu membuat heboh publik usai mengunggah foto dirinya mengenakan jilbab di Instagram. Hal ini pun membuat warganet mempertanyakan agama yang dianut Gita Sinaga.

Pasalnya, Gita diketahui sebagai penganut agama Nasrani. Namun, ketika ditanya perihal ini, Gita mengaku tak mau ambil pusing.

Baca Juga: Kulkas saja 10, PLN anggap Raffi boros listrik, pantas tagihan Rp17 juta sebulan

Dilansir dari Suara, Kamis, 4 Juni 2020, Gita menampik kabar bahwa dirinya menjadi mualaf. Dia memakai kerudung lantaran kebutuhan peran untuk syuting.

“Kabar mualaf, enggak,” kata Gita Sinaga.

Unggahan tersebut pun tidak memiliki maksud apa-apa. Kebetulan saja dia menyukai hasil jepretan itu dan memutuskan untuk membagikannya di Instagram. Dengan caption bertuliskan “pluralisme”, Gita berhasil membuat followersnya penasaran.

Gita Sinaga. Foto Daily Asia.
Gita Sinaga. Foto Daily Asia.

“Aku kasih caption pluralisme jadi orang mungkin banyak yang menerka-nerka ini buat syuting enggak ya? Atau apa? Asli atau mualaf?”

Foto yang diunggah pada 5 Maret silam ini tidak hanya menuai pujian dari warganet, tapi juga sejumlah kritikan.

Akun @alman_yongga salah satunya. Dia berkomentar bahwa peran di dalam sinetron seharusnya disesuaikan dengan latar belakang asli sang artis yang bersangkutan.

“Kalau sinetron religi Kristen, ya artisnya yang beragama Kristen. Islam, ya Islam. Kalau yang beda agama posisinya di peran lain.”

Namun, Gita Sinaga tak menanggapi komentar tersebut. Selebihnya, banyak yang salut dengan cara Gita mempertahankan keyakinan, meski bertentangan dengan peran yang dilakoninya.

Gita Sinaga sendiri pernah mengunggah momen perayaan Natal bersama keluarganya. Wanita berusia 31 tahun tersebut terlihat merayakan hari lahir Kristus di sebuah restoran mewah dengan tampilan yang elegan.

“Selamat Natal bagi saudara dan teman-teman yang merayakan. Semoga hari lahir Kristus tidak untuk diperdebatkan, tetapi menjadi hari suka cita untuk kita semua.”

Gita Sinaga. Foto: Suara.
Gita Sinaga. Foto: Suara.

“Terima kasih teman-teman yang mengucapkan meski tidak merayakan. Dalam tahun ke tahun selalu akan terasa sangat indah di hari-hari spesial kita semua. Tidakkah kebijaksanaan Tuhan menciptakan setiap perbedaan adalah alat untuk persatuan bukan perpecahan? Salam berlibur bagi kita semua. Salam dari kami sekeluarga,” tulis Gita pada caption. (Naryati)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close