Hot

Profil 6 member Boy Story, grup termuda jebolan JYP Entertainment

Boy Story merupakan grup laki-laki asal China yang dinaungi oleh JYP Entertainment dan Tencent Music Entertainment Group (TME). Grup ini terdiri dari 6 anggota, yaitu Hanyu, Zihao, Xinlong, Zeyu, Ming Rui, dan Shuyang. Mereka merilis lagu pertama yang berjudul ‘How Old R U’ pada 1 September 2017 lalu. Namun, grup ini baru resmi debut satu tahun setelahnya, yaitu 21 September 2018 dengan mini album mereka yang berjudul ‘Enough’.

Pada 2018 lalu, JYP Entertainment merilis ‘K-pop 3.0’ atau ‘Globalization by Localization’ yang bertujuan untuk membidik pasar Tiongkok dan Jepang. Di bawah strategi ini, Boy Story merupakan grup pertama yang dibentuk dan dipilih langsung oleh Park Jin Young selaku pendiri JYP Ent. Keenam member grup pun telah menjadi trainee sejak 2016 sebelum akhirnya resmi debut pada 2018.

Penasaran dengan profil 6 member Boy Story selengkapnya? Yuk, simak artikel berikut!

Hanyu

Hanyu Boy Story. Foto: Pinterest
Hanyu Boy Story. Foto: Pinterest

Nama panggung: Hanyu (涵予)
Nama lahir: Jia Hanyu (贾涵予)
Nama Korea: Jia Han-Yu (지아 한유)
Posisi: Leader, Main Rapper, Vocalist, Lead Dancer
Tanggal lahir: 20 Mei, 2004
Tinggi badan: 176 cm
Berat badan: 52 kg
Zodiak: Taurus
Gol. darah: O

Hanyu lahir di Henan, China dan merupakan member tertua di grupnya. Ia bisa bahasa China dan Korea dasar. Nama panggilannya adalah Han, Saudara Jia Bao, dan Boss Jia. Fyi, dia tidak bisa tidur sendirian saat malam hari, makanya ia menaruh boneka kuda nil di antara kakinya. Bukan cuma itu, ia juga punya boneka lumba-lumba kesayangan, loh!

Kata Mingrui, Hanyui pandai memasak dan biasa menyiapkan makanan untuk para member yang lain. Ia juga biasanya membersihkan dorm mereka. Hanyu sendiri ingin bisa menulis dan membuat lagu bersama Jackson GOT7 suatu saat nanti. Menurut Hanyui, hal yang paling sulit saat mengurus para member adalah ketika tidak ada yang mendengarkan perintahnya dan berulah.

Zihao

Zihao Boy Story. Foto: Instagram
Zihao Boy Story. Foto: Instagram

Nama panggung: Zihao (梓豪)
Nama lahir: Li Zihao (李梓豪)
Nama Korea: Lee Jiao (리지아오)
Posisi: Lead Rapper, Vocalist, Lead Dancer
Tanggal lahir: 22 Oktober, 2004
Tinggi badan: 180 cm
Berat badan: 62 kg
Zodiak: Libra
Gol. darah: O

Zihao lahir di Tianjin, China dan merupakan anak tunggal di keluarganya. Nama panggilannya adalah Qi Qi, Li Daye, hingga Model Li. Meski masih muda, Zihao ternyata menguasai 3 bahasa loh, yaitu bahasa Tiongkok, Korea, dan Inggris. Ia sangat menyukai musik dan bisa bermain gitar. Tak hanya itu, ia juga sudah mulai menari sejak berumur 8 tahun.

Terlepas dari musik, Zihao adalah penggemar berat komik One Piece dan My Hero Academia. Ia juga kerap menghabiskan waktu luangnya untuk bermain skateboard bersama Hanyu. Ternyata, ia juga disbeut sebagai virus ketawa karena tertawanya dianggap menular oleh member lain.

Xinlong

Xinlong Boy Story. Foto: Instagram
Xinlong Boy Story. Foto: Instagram

Nama panggung: Xinlong (鑫隆)
Nama lahir: He Xinlong (贺鑫隆)
Posisi: Lead Rapper, Vocalist, Main Dancer
Tanggal lahir: 11 Maret, 2005
Tinggi badan: 176 cm
Berat badan: 55 kg
Zodiak: Pisces
Gol. darah: O

Xinlong lahir di Taiyuan, China. Ia mempunyai beberapa nama panggilan, seperti Long Long dan Little Dinosaur. Siapa sangka kalau Xinlong ternyata dekat loh dengan Felix Stray Kids! Ia bahkan disebut-sebut sebagai hasil dari kloningan JYP Entertainment karena wajahnya yang mirip Jackson, Youngjae GOT7, Seungmin Stray Kids, dan Wonpil Day6 sekaligus.

Xinlong juga merupakan ambidextrous alias bisa menggunakan tangan kanan dan kirinya dengan bai secara bersamaan. Ia bisa makan dengan tangan kiri dan menulis dengan tangan kanan. Tak hanya itu, Xinlong juga punya Mysophobia atau ketakutan berlebih terhadap kuman dan kotoran yang membuat mereka sangat higenis. Menurut Zeyu, ketakutan Xinlong hanya tak berlaku saat di dekat teman atau keluarga dekat.

Zeyu

Zeyu Boy Story. Foto: Instagram
Zeyu Boy Story. Foto: Instagram

Nama panggung: Zeyu (泽宇)
Nama lahir: Yu Zeyu (于泽宇)
Nama Inggris: Harry/Teddy
Posisi: Main Vocalist, Visual
Tanggal lahir: 24 Desember, 2005
Tinggi badan: 180 cm
Berat badan: 60 kg
Zodiak: Capricorn
Gol. darah

Zeyu lahir di Tainjin, China dan punya nama panggilan Xiao Yu. Ia adalah anak tertua di keluarganya dan punya satu adik laki-laki. Zeyu punya gelang dari sang Ibu yang tidak pernah ia lepaskan. Menurut Zeyu, menjadi seorang introvert adalah kelebihan yang ia miliki. Ia juga bisa bahasa Korea dengan lancar, loh!

Zeyu merupakan member yang menghabiskan masa trainee terlama. Bahkan, ia sebelumnya pernah berkeliling bersama Jackson GOT7 dan Fei Miss A untuk mencari member Boy Story lainnya. Awalnya, Zeyu hanya berlatih menari. Namun, ternyata ia memiliki bakat menyanyi dan kini didapuk sebagai vokalis utama Boy Story. Sama seperti Xinlong, Zeyu juga ternyata punya Mysophobia.

Mingrui

Mingrui Boy Story. Foto: Instagram
Mingrui Boy Story. Foto: Instagram

Nama panggung: Mingrui (明 睿)
Nama lahir: Gou Ming Rui (苟明睿)
Posisi: Main Vocalist, Rapper, Visual
Tanggal lahir: 28 Agustus, 2006
Tinggi badan: 170 cm
Berat badan: 51 kg
Zodiak: Virgo
Nama Inggris: Mark
Gol. darah: A

Mingrui lahir di Chengdu, China dan punya satu adik perempuan. Nama panggilannya adalah Gou Gou. Banyak yang beranggapan kalau visual Mingrui mirip dengan Felix Stray Kids. Ia suka anjing, makan hot pot, dan bisa bela diri. Dari semua member, Mingrui adalah yang paling cepat melakoni masa trainee.

Saat pertama kali bergabung dengan JYP Entertainment, kemampuan menari dan bernyanyi Mingrui terbilang buruk. Namun, ia berhasil mengalami peningkatan dalam waktu yang relatif singkat.Saking cepatnya belajar menari, Mingrui dijuluki sebagai mesin fotokopi.

Shuyang

Shuyang Boy Story. Foto: Instagram
Shuyang Boy Story. Foto: Instagram

Nama panggung: Shuyang (书 漾)
Nama lahir: Ren Shuyang (任书漾)
Posisi: Lead Vocalist, Rapper, Youngest
Tanggal lahir: 24 April, 2007
Tinggi badan: 165 cm
Berat badan: 49 kg
Zodiak: Taurus
Gol. darah: O

Shuyang lahir di Pingyao, China dan punya nama panggilan Yang Yang. Ia memiliki satu adik perempuan yang 2 tahun lebih muda darinya. Shuyang terpilih sebagai salah satu member Boy Stoy karena ketidaksengajaan. Saat pertama kali datang ke Korea, Shuyang terus-terusan menangis karena tak paham bahasa Korea.

Ia sering dikira sebagai perempuan, terutama saat di sekolah. Meski merupakan member termuda, namun member lain tak mau membantu Shuyang mengerjakan PR-nya karena itu termausk curang. Dalam acara ‘Who’s That Boy’ episode 6, Shuyang mengatakan kalau kelebihannya adalah sikap yang lembut. Ia juga mengaku tidak punya kelemahan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close