Hot

Profil dan agama Han Yoo Ra, YouTuber Korea Selatan sekolah di Bali

Nama Han Yoo Ra sudah tak asing lagi untuk para penonton YouTube. Pasalnya, YouTuber asal Korea Selatan itu banyak mengenalkan dunia KPop dengan bahasa yang mudah dipahami. Apalagi saat ini, Yoo Ra sudah fasih berbahasa Indonesia.

Ia mulai menetap di Bali sejak duduk di bangku SMP. Meski sempat dikucilkan karena satu-satunya orang asing di sekolah tersebut, ia berusaha beradaptasi dengan teman-temannya. Selain menjadi YouTuber, ia juga terjun ke seni peran lho. Lantas, fakta menarik apa lagi terkait Han Yoo Ra? Simak ulasan berikut.

Muslima Fest

Profil dan agama Han Yoo Ra

Han Yoo Ra. Foto: Instagram
Han Yoo Ra. Foto: Instagram

Nama: Han Yoo Ra
Nama panggilan: Yoo Ra, Eonni Cetar
Tempat tanggal lahir: Seoul, Korea Selatan, 13 Juni 1991
Umur: 30 tahun
Agama: Kristen
Pekerjaan: Influencer, YouTuber, artis dan presenter
Instagram: @big_miss_han

Tinggal di Indonesia

Foto: Instagram
Foto: Instagram

Meski lahir di Korea Selatan, YouTuber yang akrab disapa Eonni Cetar itu sudah menetap di Indonesia mengikuti tantenya yang sudah lebih dulu pindah ke Pulau Dewata, Bali. Saat itu, dirinya masih duduk di bangku SMP. Ia mengaku sempat dikucilkan saat pertama kali masuk ke SMP di Bali karena satu-satunya orang asing dan belum bisa berbahasa Indoensia. Meski begitu, ia berusaha untuk beradaptasi dengan teman-temannya dan membawa kamus kemanapun ia pergi seperti melansir dari Suara.com.

Setelah lulus SMP, Yo Ra melanjutkan pendidikan ke SMA Taman Rama Bali. Selesai SMA, ia sebenarnya ingin melanjutkan kuliah di Australia. Namun karena kebijakan visa miliknya bermasalah, YouTuber 30 tahun tersebut akhirnya menempuh pendidikan kuliah di Universitas Pelita Harapan jurusan Ilmu Komunikasi. Saat kuliah, ia memiliki banyak prestasi, salah satunya terpilih sebagai Miss UPH 2011.

Karier Yoo Ra

Han Yoo Ra mulai terjun ke dunia entertaint lewat YouTube. Ia mendapat dorongan dari teman-temannya yang merasa bahwa artis kelahiran tahun 1991 itu memiliki bakat sebagai entertainer dan mampu mengenalkan KPop kepada semua kalangan dengan bahasa yang mudah dimengerti. Namanya mulai dikenal publik setelah tampil di video berjudul ‘Cewek Cantik Vs Cewek Jelek’ di LASTDAY Production sebagai cewek cantik.

Foto: Instagram
Foto: Instagram

Namanya semakin melambung setelah berperan sebagai siswa Kelas Internasional asal Korea Selatan dalam sitkom Kelas Internasional di Net TV. Ia memerankan tokoh siswa yang kekanak-kanakkan, ceroboh, dan selalu membawa boneka hiu bernama Kosong. Selain itu, ia juga membintangi film layar komedi bergenre komedi berjudul The Underdogs (2017) bersama Sheryl Sheinafia, Young Lex hingga Babe Cabita.

Topik

1 Komentar

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close