Hot

Profil dan agama Raditya Oloan, suami Joanna tersenyum dalam peti

Berikut profil dan agama Raditya Oloan, suami Joanna Alexandra seorang pendeta yang berhasil menginspirasi banyak orang dengan ceramah dan kata-kata bijaknya.

Raditya Oloan meninggal dunia dalam perawatan intensif di ruang ICU setelah dinyatakan negatif covid-19. Alih-alih membaik, kondisi kesehatan Radit semakin menurun karena efek penyakit itu justru menyerang bagian tubuh lainnya, yakni paru-paru. Joanna sempat mengabarkan kondisi terkini suaminya sebelum dinyatakan kritis pada 1 Mei 2021 dan meninggal dunia pada Kamis sore, 6 Mei 2021.

Tak hanya keluarga, warganet yang mengenal sosok Raditya Oloan pun begitu kehilangan dan merasakan duka mendalam atas meninggalnya sang mendiang. Namanya terdaftar dalam Trending Topic Twitter sejak Kamis malam, 6 Mei 2021. Hal itu karena tak sedikit warganet yang termotivasi dengan kata-kata bijak Radit yang dibagikan di beberapa platform, termasuk Instagram dan TikTok.

Profil dan agama Raditya Oloan

Nama: Raditya Oloan Panggabean
Tanggal lahir: 7 Desember 1984
Usia: 36 Tahun
Agama: Kristen

Tersenyum dalam peti

Setelah dirawat di ICU RS Persahabatan, Jakarta Timur, jenazah Raditya Oloan dibawa ke Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat sejak Kamis malam. Di sana, ada beberapa ibadah yang akan digelar untuk mendiang Raditya Oloan sebelum dimakamkan pada Minggu, 9 Mei 2021 mendatang.

Unggahan selebgram Vanessa
Unggahan selebgram Vanessa. Sumber: Instagram

Hari ini, Jumat, 7 Mei 2021 digelar ibadah worship (penyembahan) yang telah dihadiri oleh orang-orang tercinta, termasuk Joanna Alexandra mengenakan busana putih. Orang-orang terdekat lantas mengabadikan momen saat mendiang berada dalam peti. Salah satunya merekam Raditya Oloan sedang tersenyum dalam peti.

Senyum dong, udah bahagia ya kak?,” tulis selebgram Vanessa di Instagram Stories-nya saat mengunggah kembali video yang memperlihatkan jenazah Raditya Oloan tersenyum dalam peti.

Seorang pendeta

Raditya Oloan merupakan seorang pelayan Tuhan senior atau pendeta di Gereja Muda Untuk Indonesia. Dia juga mendirikan sebuah organisasi bernama Love Academy. Sempat merasakan kehidupan bebas dan kecanduan narkoba, Radit memotivasi hidupnya untuk lebih dekat dengan Tuhan. Dia mulai rajin beribadah hingga akhirnya benar-benar mendedikasikan hidupnya untuk Tuhan.

Radit juga memanfaatkan media sosial Instagram dan TikTok untuk menyebar kebaikan dengan melakukan ceramah yang berhasil menginspirasi banyak orang.

Menikah dengan Joanna Alexandra

Selain dikenal sebagai pendeta, Raditya Oloan juga dikenal sebagai suami dari artis cantik Joanna Alexandra. Keduanya menikah di usia muda, yakni 19 tahun. Dari pernikahan tersebut, Radit dan wanita pemeran Catatan Akhir Sekolah ini dikaruniai empat orang anak, Zuriel Paris Jedidiah Panggabean, Zeraiah Moria Phinehas Panggabean, Zoey Havilah Salajena Panggabean, Ziona Eden Alexandra Panggabean.

Joanna Alexandra dan Raditya Oloan. Foto: Instagram
Joanna Alexandra dan Raditya Oloan. Foto: Instagram

Penyakit Raditya

Andru, kakak ipar Raditya Oloan menjelaskan terkait riwayat penyakit adiknya. Kata dia, Radit memang memiliki kormobid atau penyakit bawaan sejak lahir. Sehingga ketika dinyatakan negatif virus corona, kondisi kesehatannya makin parah.

Joanna Alexandra dan suami
Joanna Alexandra dan suami. Sumber: Instgaram

“Udah lama (asma). Turunan dari orang tua dan bawaan dari lahir. Setelah Covid ini kata temen juga asmanya itu yang bikin jadi drop,” kata Andru dilansir Tabloidbintang.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close