Hot

Profil dan fakta Jake ENHYPEN: Si pintar yang terlahir dari keluarga tajir!

ENHYPEN merupakan boy group generasi keempat yang banyak digemari oleh para kaum hawa. Grup naungan Belift Lab yang merupakan gabungan dari CJ ENM dan Hybe Corporation tersebut dibentuk pada 2020 lalu. Para member mengikuti acara survival bertajuk ‘I-Land’ dan terpilih 7 orang yang akan debut sebagai member ENHYPEN, yaitu Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, dan Ni-ki.

Salah satu member ENHYPEN, Jake juga terkenal karena visualnya yang memukau. Nah, penasaran dengan profil dan fakta unik Jake ENHYPEN selengkapnya? Yuk, simak artikel berikut!

Muslima Fest

Profil Jake ENHYPEN

Jake ENHYPEN. Foto: Pinterest
Jake ENHYPEN. Foto: Pinterest

Nama Korea: Sim Jae-yun (심재윤)
Posisi: Rapper, Vokalis
Tanggal lahir: 15 November, 2002
Zodiak: Scorpio
Tinggi badan: 176 cm
Gol. darah: O
Kebangsaan: Korea-Australia
MBTI: ISTJ
Nama fandom solo: Jakeys

Jake lahir di Korea Selatan, namun pindah ke Australia saat masih kecil. Ia berasal dari keluarga yang berkecukupan dan memiliki satu kakak laki-laki kelahiran 2000. Tak hanya itu, Jake juga punya anjing kesayangan bernama Layla. Rupanya, nama Layla sendiri diambil dari lagu Eric Clapton dengan judul yang sama. Nah Jakeys, kalian tau gak sih kalau Layla lahir pada 31 Oktober 2017?

Jake merupakan lulusan Dwight School Seoul dan St. Peters Lutheran College (SPLC). Saat masih bersekolah, Jake dikenal sebagai anak yang pintar. Mata pelajaran kesukaannya adalah Fisika. Dulu, Jake sebetulnya lebih senang menggeluti olahraga favoritnya, yaitu sepak bola. Meski begitu, Jake juga aktif bermusik. Ia diketahui bertahun-tahun memainkan alat musik biola dan tergabung dalam kelompok orkestra di sekolahnya. Bahkan, ada pula foto pre-debutnya yang membuktikan hal ini.

Pria kelahiran 2002 ini sama sekali tidak bercita-cita menjadi idol sebelumnya. Hingga pada 2017 lalu, Jake yang masih berusia 15 tahun menyaksikan acara American Music Awards dan kagum dengan penampilan BTS yang membawakan lagu ‘DNA’. Sejak saat itu, ia bertekad untuk tampil di atas pangggung.

Menjadi seorang bilingual, rupanya Jake mengaku lebih nyaman bicara dalam bahasa Korea saat ini dibandingkan dengan bahasa Inggris. Saat diminta untuk memuji dirinya snediri, Jake menyebutkan 3 hal kelebihannya, “Aku bisa menjalin hubungan baik dnegan orang-orang. Aku bisa menunjukkan penampilan di atas panggung yang keren dan aku punya pola pikir yang positif.”

Menurut Jake, grup ENHYPEN adalah titik balik dalam hidupnya. Ia juga menganggap para member sebagai life partners alias kawan hidup. Jake mengaku banyak yang ia pelajari setelah debut bersama grup tersebut, “Harus ada rasa menghormati dan perhatian kepada satu sama lain demi tercipatanya sebuah tim yang hebat. Komunikasi yang baik adalah kunci dan teradang ada yang harus dikorbankan.”

Jake ENHYPEN menggunakan seragam sekolahnya. Foto: Instagram
Jake ENHYPEN menggunakan seragam sekolahnya. Foto: Instagram

Jake berharap ENHYPEN dapat menjadi sebuah grup yang sukses. Ia bahkan ingin menunjukkan penampilannya di atas panggung ke seluruh dunia.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close