Hot

Profil, fakta unik, hingga agama DPR IAN: salah satu pentolan Dream Perfect Regime

DPR IAN, sebelumnya dikenal dengan nama Rome, merupakan rapper, director, sekaligus komposer lagu di bawah naungan Dream Perfect Regime (DPR). Ia merupakan eks member dari grup C-CLOWN dan menempati posisi sebagai leader, rapper utama, sekaligus dancer utama. Namun, grup tersebut bubar pada 5 Oktober 2015 setelah 3 tahun berkiprah di dunia hiburan. DPR IAN kemudian memulai debut solonya pada 26 Oktober 2020 dengan single digital bertajuk ‘So Beautiful’.

Penasaran dengan profil dan fakta unik seputar DPR IAN selengkapnya? Yuk, simak artikel berikut!

Profil dan fakta unik DPR IAN

DPR IAN. Foto: Instagram
DPR IAN. Foto: Instagram

Nama asli: Christian Yu (크리스찬 유)
Nama Korea: Yu Ba Rom (유바롬)
Tanggal lahir: 6 September, 1990
Zodiak: Virgo
Kebangsaan: Korean-Australian
Tinggi badan: 174 cm
Berat badan: 60 kg
Gol. darah: A

DPR IAN lahir di Sydney, Australia dan merupakan anak tunggal di keluarganya. Saat berusia 18 tahun, ia memutuskan untuk hijrah ke Korea Selatan demi mengejar karirnya. Sebelumnya, ia menempuh pendidikan di University of Sydney. Sudah lebih dari 10 tahun tinggal di negeri ginseng, kini DPR IAN mulai kehilangan aksen Australia yang khas karena jarang berkomunikasi dengan bahasa Ibunya.

Ia diketahui merupakan seorang Kristiani dan memiliki nama baptis Paul. Saat masih menjadi trainee, ia berlatih vokal bersama dengan Jay B GOT7. Saat ini, DPR IAN dikenal sebagai pencetus, pimpinan editor, sekaligus direktur dari grup musik dan video multi-genre, Dream Perfect Regime.

Sepanjang perjalanan karirnya, ia telah menyutradari berbagai video klip, seperti MV ‘Body’ milik Mino, ‘Hol Up’ milik Bobby, ‘Movie Shoot’ milik Loco, ‘Borders and Beautiful’ milik Amber Liu, ‘Could You Be Mine?’ milik PHANTOM, ‘Wake Me Up’ milik Taeyang, ‘Friends’ milik ‘GREE & Rudals’, ‘Time Lag 2’ milik P-TYPE, dan berbagai video klip milik DPR Live.

DPR IAN sadar kalau dirinya banyak dianggap sebagai ‘bad boy’ karena kesukannya pada tato hingga motor. Namun, ia menyangkal anggapan tersebut. Bahkan, ia merasa orang-orang yang menganggapnya sebagai ‘bad boy’ itu lucu’.

Pantas saja bukan bad boy, IAN ternyata orang yang penakut dan payah dalam menonton film-film horor. Ia mengaku punya ketakutan berlebih terhadap hal-hal berbau paranormal. Saking parnonya, ia bahkan tak suka membicarakan sesuatu yang menakutkan karena menurutnya itu bisa membuat hal gaib di sekitarnya merasa terpanggil.

DPR IAN. Foto: Instagram
Foto: Instagram

Saat ditanya soal tipe idealnya, DPR IAN mengaku tak punya tipe tertentu. “Aku tidak punya tipe ideal karena menurutku itu adalah hal yang ‘hanya berlaku sementara’. Namun, satu sifat yang aku harapkan ada pada pacarku di kemudian hari adalah gairah akan apa pun yang dia kerjakan, sejujurnya tidak peduli apa pun hal itu. Pacarku nanti bisa saja seorang pengrajin kayu, dia bisa melakukan apa saja yang dia mau asalakan dia bersungguh-sungguh melakukannya. Aku juga suka gadis yang mandiri, itu adalah karakter kuat yang sangat aku hargai. Aku tidak benar-benar mencari sifat tersebut, tapi aku hanya mengatakan jika seandainya aku disuruh memilih.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close