Trending

Profil Irfan Alaydrus, menantu Habib Rizieq, bukan sembarangan orang

Setelah kepulangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke tanah air, pihak keluarga melakukan prosesi pernikahan salah satu anaknya seperti yang diungkapkan beberapa waktu lalu. Meski begitu, masih banyak yang belum tahu profil Irfan Alaydrus, sosok menantu Habib Rizieq yang disebut-sebut bukan dari sembarangan orang.

Profil Irfan Alaydurs semakin dicari-cari publik setelah namanya diungkapkan akan menikah dengan salah satu putri Habib Rizieq.

Baca juga: Habib Rizieq direkomendasikan mampir Istana, Jokowi pasti senang

Adapun putri pentolan Front Pembela Islam (FPI) yang akan dipersunting Irfan Alaydrus adalah Syarifah Najwa Shihab, putri keempat dari Habib Rizieq.

Habib Rizieq bersama keluarga
Habib Rizieq bersama keluarga Foto: Front TV

Pernikahan keduanya dilangsungkan di kediaman Habib Rizieq, Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada hari ini, Sabtu 14 November 2020. Prosesi sakral tersebut diberlangsungkan pula bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Enggak heran, bila hingga saat ini, profil Irfan Alaydrus banyak dipertanyakan sekaligus diperbincangkan publik.

Profil Irfan Alaydrus

Berdasarkan berbagai sumber, keluarga alias nama belakang menantu Habib Rizieq, Irfan Alaydrus dianggap bukan dari orang yang sembarangan. Di samping itu, Habib Rizieq sempat menyebutnya sebagai ‘Sayid’.

Diketahui, Alaydrus adalah salah satu marga dari Alawiyyin atau sebutan bagi kaum atau kelompok dari sebuah keluarga yang memiliki pertalian darah (nasab) dengan Nabi Muhammad SAW.

Sejak didirikannya organisasi pencatat keturunan Nabi Muhammad SAW di Indoneisa bernama Rabithah Alawiyah pada 27 Desember 1928, paling tidak terdapat sekitar 151 marga yang merupakan keturunan Rasulullah SAW.

Baca juga: Ustaz Abdul Somad nangis di depan Habib Rizieq, beri pesan menohok

Beberapa marga sayid yang ada di tanah air yakni, Shihab, Alatas, Assegaf, Aljufri, Alaydrus, Alhadad, bin Yahya, dan Alqadri, serta ada juga Almusawa, Bifaqih, dan Bfaraj.

Nah, untuk marga sayid Alaydrus merupakan nama yang kerap disandang sejumlah tokoh panutan kaum muslim di Indonesia.

Sebut saja, Husain bin Abu Bakar Alaydrus atau yang lebih dikenal sebagai Habib Luar Batang. Kemudian ada Habib Ahmad bin Ismail Alaydrus di Tapos, Bogor, Jawa Barat, serta di tanah Solo, Jawa Tengah, ada Habib Novel Alaydrus.

Habib Novel Alaydrus jelaskan sosok Habib Rizieq Shihab yang sebenarnya
Habib Novel Alaydrus. Foto: Initu.id

Diketahui pula Irfan Alaydrus sempat mengikuti penyambutan terhadap kepulangan mertuanya ke Indonesia yakni Habib Rizieq Shihab beserta keluarga.

Dalam video yang beredar, salah satunya dibagikan oleh saluran YouTube Pemburu Ilmu, Irfan Alaydrus sempat mengungkapkan rencana pernikahannya dengan Syarifah Najwa Shihab/

“Assalamulaikum, jamaah saat ini alfakir Muhammad Irfan Alaydrus bersama Habib Fahmi bin Shihab di petamburan dalam rangka penyambutan Imam besar sampai di Jakarta dari Bandara,” ujar Irfan.

Sosok Irfan Alaydrus. Foto: YouTube
Profil Irfan Alaydrus. Foto: YouTube

Ia pun meminta doa agar diberikan kelancaran pada niatnya untuk menikahkan putri keempat Habib Rizieq.

“Sabtu malam Ahad, ba’da (setelah sholat) Isya tanggal 14 November 2020, sekalian inyaallah agar al fakir mohon doanya, agar lancar menjadi keluarga yang syakinah mawadah warahmah. Agar mendapat keturunan yang sholeh, sholehah bermanfaat buat umat bangsa dan negara. Sekali lagi al fakir mohon doanya dari antum sekalian, mungkin kiranya antum hadir,” sambungnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close