Trending

Polisi kok takut masuk rumah provokator Jokowi End Game, ternyata sebabnya

Polisi telah mengantongi identitas dan rumah terduga provokator demo Jokowi End Game. Sudah tahu rumah provokator tersebut, tapi polisi takut masuk rumah tersebut lho. Ada apa sih?

Jadi salah satu yang sudah diendus kepolisian provokator isu demo tersebut adalah Ahmad Sofian, yang beralamat di Jalan Dukuh II RT06 RW01, Kelurahan Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Muslima Fest

Tapi polisi cuma menanyai Ketua RT setempat apakah Sofian tinggal di alamat tersebut di atas. Setelah mendapat kepastian Sofian memanh tinggal di rumah alamat itu, polisi nggak berani atau takut masuk rumah terduga provokator itu lho.

Takut masuk rumah provokator Jokowi End Game

Para pendemo dari sejumlah ormas gabugan seperti PA 212 dan FPI saat menggelar unjuk rasa di DPR. Foto: Suara.com
Para pendemo dari sejumlah ormas gabugan seperti PA 212 dan FPI saat menggelar unjuk rasa di DPR. Foto: Suara.com

Polisi beralasan kenapa mereka khawatir masuk rumah Sofian. Ternyata di rumah itu, mertua Sofian sedang jatuh sakit gitu. Polisi khawatir dan takut kedatangan mereka ke rumah Sofian itu bisa membuat syok bapak mertua Sofian.

Polisi sadar kedatangan mereka yang mencari Sofian bisa berdampak banget pada kesehatan mertua terduga provokator demo Jokowi End Game tersebut.

Yudi, Ketua RT setempat, sebagaimana dikutip dari Warta Kota Live, awalnya kaget dan nggak percaya foto Sofian muncul di media sosial dengan narasi dia adalah provokator demo Jokowi. Ketua RT malah menduga awalnya Sofian itu korban fitnah saja.

Tapi setelah polisi mendatanginya, Ketua RT baru sadar ini bukan fitnah.

Mengenai profil Sofian selama ini, Yudi menilai sosoknya nggak ada masalah. Biasa saja sih. Meski Sofian jarang bersosialisasi dengan warga, tapi Yudi tak mendapatkan laporan sikap buruk dari Sofian. Selama bersosialisasi dengan warga pun, Sofian tak bicara soal isu politik, apalagi menunjukkan afiliasi politiknya.

Yudi menuturkan, Sofian yang merupakan pekerja di restoran cepat saji itu, nggak menampakkan batang hitungnya sejak Jumat malam pekan lalu.

Warga pun nggak tahu menahu aktivitas Sofian di luar rumah. Tahunya, Sofian berangkat dari rumah pagi dan pulang sore atau petang hari.

“Kita sih enggak membela atau menutup-nutupi ya karena memang dia sudah pergi dari sini sejak kemarin malam,” ujar Yudi.

Dalang demo Jokowi

Poster Jokowi End Game. Foto: Twitter.
Poster Jokowi End Game. Foto: Twitter.

Menurut hasil analisis Ketua Relawan Jokowi Mania atau Joman, Immanuel Ebenezer, aksi Jokowi End Game sebenarnya hanya agenda elite yang sengaja ingin membuat kegaduhan di Indonesia. Sehingga, menurutnya, ada kelompok tertentu yang mendalangi aksi tersebut.

Sejauh ini, Immanuel menduga, ada tiga kelompok utama yang mendorong terjadinya aksi tersebut. Namun, dia hanya mengelompokkannya secara umum, bukan khusus. Sehingga, tak disebutkan secara detail latar belakang kelompok-kelompok tersebut.

“Pertama, dalang aksi yang berasal dari elite politik, yang mencoba menaikkan rating kelompoknya,” ujar Immanuel Ebenezer, dikutip dari RMOL, Sabtu 24 Juli 2021.

Kelompok kedua, kata dia, adalah kelompok kriminal yang akan mengambil untung seandainya aksi tersebut berakhir dengan kekacauan. Tak dijelaskan secara detail siapa sosok yang dimaksud.

“Ketiga adalah kelompok dan komunitas rakyat yang mudah terhasut dengan sebaran meme hoax. Untuk yang ketiga ini, kami harapkan tetap berpikir jernih demi keluarga,” tuturnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close