Hot

Puasa pertama usai mualaf, ini menu sahur DJ Katty Butterfly

DJ asal Thailand, Katty Butterfly pada tahun ini menjalani puasa pertamanya usai mualaf dan memutuskan memeluk Islam pada 29 Oktober 2020 lalu.

Menjalani puasa pertamanya sebagai seorang muslim, Katty Butterfly rupanya sangat antusias. DJ yang dikenal doyan makan ini pun meminta didoakan agar ibadahnya berjalan lancar.

Tahun ini dut (panggilan Katty Butterlfy) puasa pertama. Smoga semua lancar ya aamiin,” tulis DJ Katty Butterfly pada sebuah unggahan di Instagram, disitat Selasa 13 April 2021.

Unggahannya itu pun lantas dibanjiri dukungan dari rekan dan juga para warganet di kolom komentar. Selain meminta doa kelancaran, Katty Butterfly juga mengunggah kegiatan puasa pertamanya di tahun ini.

Katty Butterfly puasa pertama. Foto: Instagram
Katty Butterfly puasa pertama. Foto: Instagram

Melalui Instagram Story, mantan kekasih Aiman Ricky ini membagikan sebuah video yang menunjukkan ia siap santap sahur. Katty terlihat sangat bersemangat dan ia rela bangun pukul 03.00 WIB demi menyiapkan santap sahur.

Hidangan sahur yang ia siapkan untuk disantap adalah sayur sop dengan wortel, sayur dan sederet hidangan lain yang nampaknya sangat nikmat.

“Sahur, sahur, bangun sahur, semangat puasa guys,” kata Katty di Instagram Stories-nya.

Kemudian, melalui sebuah unggahan, Katty Butterfly pun berdoa agar puasa pertamanya di tahun ini diberi kelancaran. Dalam unggahan itu, Katty terlihat mengenakan mukena putih bermotif, sambil memegang mangkok berisi sayur sop.

Bismillah semoge puasa pertama lancar aamiinnnn ya Allah. 13/04/2021,” tulis DJ Katty Butterfly.

DJ Katty Butterfly puasa pertama. Foto: Instagram @dj_butterfly36
DJ Katty Butterfly puasa pertama. Foto: Instagram @dj_butterfly36

Seperti diketahui, DJ Katty Butterfly memutuskan untuk memeluk agama Islam pada 29 Oktober 2020 lalu, tepat di hari ulang tahunnya. Pembacaan dua kalimat syahadat kala itu dibimbing oleh pendakwah kondang, Gus Miftah. Ibu satu anak itu mengatakan, menjadi muslim adalah impiannya sejak lama.

“Dari ulang tahun lalu, aku memang sudah pengin jadi mualaf. Tapi mungkin, baru hari ini bisa terwujud,” kata DJ Katty Butterfly kala itu.

Usai memeluk Islam, Katty Butterfly kemudian mulai belajar berbagai hal seputar Islam. Mulai dari baca Alquran, salat, hingga memakai hijab. Foto-foto di media sosialnya sudah terlihat ada beberapa yang memakai jilbab.

Ia juga kerap membagikan aktivitasnya saat memperdalam ilmu tentang agama Islam yang kini ia anut. Dari situ, banyak dukungan yang mengalir kepada DJ kelahiran 29 Oktober 1988 tersebut.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close