Trending

Puluhan warga DKI keracunan diduga usai makan nasi kotak parpol, publik kuliti partainya

Puluhan warga Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara dikabarkan keracunan diduga usai menyantap nasi kotak berlogo sebuah partai politik.

Setidaknya sebanyak 23 warga RW 006 mengalami keracunan makanan setelah mengonsumsi makanan tersebut.

Muslima Fest

Ketua RW setempat, Suratman memastikan kejadian yang dialami puluhan warganya tersebut.

Sejauh ini, kata Suratman, warga tidak ada kegiatan apapun, hanya mendapat makanan berlogo parol yang diberikan tersebut.

“Saya mendapat laporan dari ketua RT bahwa di warga saya ini ada yang kena keracunan makanan, tapi tidak ada giat apa-apa di wilayah kami, hanya pemberian saja,” kata Ketua RW 006 Suratman saat ditemui di lokasi, mengutip Kompas pada Senin, 25 Oktober 2021.

Puluhan warga DKI keracunan diduga usai makan nasi kotak parpol. Foto: Tribun
Puluhan warga DKI keracunan diduga usai makan nasi kotak parpol. Foto: Tribun

Suratman mengisahkan, sejumlah warga menerima nasi kotak dari sejumlah orang yang mengenakan seragam merah pada Minggu, 24 Oktober 2021.

Kemudian di bagian depan kotak nasi itu tampak logo sebuah parpol. Menurut Suratman, ada 80 kotak nasi yang dibagikan kepada warga.

Tak lama kemudian, para warga yang memakan nasi kotak tersebut mengalami mual dan muntah.

“Setelah itu berjalan 2-3 jam, barulah ada kejadian setelah menerima makanan kotak tadi. Gejalanya itu mual, pusing, ada yang muntah-muntah,” tuturnya.

Kotak nasi tersebut berisi nasi, telur, sayur buncis, dan tempe orek. Para warga yang keracunan makanan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara, dan sebagian sudah dipulangkan.

“Yang keracunan 23 orang. Alhamdulillah sudah teratasi di IGD Rumah Sakit Koja, sebagian sudah dibolehkan pulang,” ujar Suratman.

“Untuk saat ini ada lima orang yang rawat inap di lantai 12 dan lantai 14. Jadi saat ini korban semalam itu sudah membaik,” imbuhnya.

Parpol pemberi nasi kotak yang diduga racuni warga dikuliti warganet

Foto: Twitter @QaillaAsyiqah
Puluhan warga DKI keracunan diduga usai makan nasi kotak parpol, publik kuliti partainya. Foto: Twitter @QaillaAsyiqah

Seorang netizen, pemilik akun Twitter @QaillaAsyiqah turut menanggapi kabar tersebut.

Dia pun membeberkan partai politik yang diduga memberikan nasi kotak kepada puluhan warga DKI yang mengalami keracunan.

Usai santap makanan pemberian dari team Partai PSI pada minggu malam (24/Okt/2021), 23 orang warga RW 06 Kelurahan Koja dibawa ke IGD RSUD Koja, Jakarta Utara, diduga keracunan makanan. Pasca menyantap makanan, sekitar 1 jam kemudian warga yg sebagian anak-anak mengalami mual, muntah-muntah,” tulis akun tersebut dalam kicauannya dikutip Hops.id.

Kemudian akun yang sama juga mengunggah sebuah video yang diduga kondisi ketika puluhan warga mendapat perawatan usai keracunan.

Dia juga membagikan potret yang diduga nasi kotak dari parpol tersebut.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close