Hot

Miris dengan tingkah Baim Wong, Puput Ahok ikut galang donasi untuk kakek Suhud

Kasus Baim Wong dan seorang kakek bernama Suhud berbuntu panjang. Setelah Baim menegur seorang kakek berusia 70 tahun yang membuntutinya ia mendapat reaksi keras dari publik.

Aksi Baim menegur pria tua yang diketahui belakangan ternyata berniat menawarkan dagangannya itu dimaknai Baim sebagai tindakan ‘mengemis’. Tentu saja sikap itu menuai kontroversi warganet.

Muslima Fest

Reaksi mengecam aksi Baim juga dilakukan beberapa rekan sesama artis, dan beberapa public figur berbagai kalangan.

Menanggapi kasus Baim Wong yang viral tersebut, Puput Nastiti Devi yaitu istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga turut buka suara.

Dalam akun instagramnya Puput memuat ulang aksi Baim dengan menambahkan kalimat donasi bagi kakek Suhud.

“Ada yg tau alamat beliau? Saya merasa miris hal seperti ini. Bagi yg mau ikut berdonasi bisa hub wa 083182469161,” tulis Puput di laman instagramnya Pupu_Basukipurnama.

Baim Wong foto:Puput Nastiti
Baim Wong foto:Puput Nastiti

Tak cuma itu, Puput juga mengumumkan aksinya lewat live instagram.

“Saya open donasi untuk bapak ini, bagi followers aku yg mau ikutan silahkan chat wa saya, atau klik link di bio aku,” ujarnya.

Tak lama Puput menginfokan soal donasi kepada masyarakat,, hanya berselang 1 jam, ibu dari Yosafat dan Sarah ini langsung membuat pengumuman yang mengisyaratkan hasil donasinya sudah terkumpul dan akan segera disampaikan ke pak Suhud.

Puput, Ahok, dan anak. Foto: Instagram @btpnd
Puput, Ahok, dan anak. Foto: Instagram @btpnd

“Terima kasih informasinya Donasi akan diserahkan langsung ke bapak Suhud,” ujar Puput.

Aksi Puput yang langsung galang donasi ini diberikan pujian oleh penggemaar dan pengikutnya. Bahkan beberapa orang ada yang membantu mencarikan alamat dan kontak kakek Suhud untuk diberikan sumbangan.

“Wah ibu Puput baik bgt …… Saya salut sama ibu……🙌🙌🙌……” ujar seorang warganet.

Baim Wong foto:Puput Nastiti
Baim Wong foto:Puput Nastiti

“Kalau baiknya berbaginya cuman buat konten it bkn dr hati yg paling dalam bahwa bener”membantu cuman demi conten dan pencitraan…sem9ga bp ini rejekinya berlimpah dan sehat selalu miris liatnya,” ujar warganet lain.

“Semoga ibu Puput mendapat keberkahan,” ujar warganet.

Sementara itu di postingan Puput tidak sedikit warganet yang justru kesal dengan Baim dan mengatakan sikap Baim ke kakek Suhud keterlaluan.

“Keluar Asli nya Dia … yg Selama Ini kelihatn baik Asli ya mulai muncul,” ujar warganet mengomentari baim.

“Sombong kali, catat.. Mulutnya…” ujar warganet lain.

“Krna beliau tau baim trkenal kerndhaan hatinya yg suka bagi2 &menolong orang yg susah jdi beliau mengikutinya &berhrp membntu beli dgngannya. ibarat kita ke allah hrus mnta ke allah sejauh mana masjid kita kejar krna brhrp allah membntu &mengblkan doa dagngnya laku. hbrusnya baim jngn gitu.”

Sebelumnya, Baim Wong memposting video seorang kakek 70 tahun membuntutinya hingga beberapa kilometer untuk bertemu Baim. Kakek tersebut mengaku ingin menawarkan dagangannya, namun Baim memaknainya lain.

Baim mengira si kakek meminta uang darinya. Sambil bertingkah kesal, Baim sontak membagikan uang ke ojek yang ada di lokasi kejadian.

Publik geram dengan sikap Baim yang terkesan arogan dan disebut mempermalukan si kakek di depan umum tanpa mensensor identitas si kakek. Di sisi lain aksi Baim yang menjadikan kejadian itu sebagai konten juga sangat disayangkan publik.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close