Trending

Miris! Pusat tekstil Pasar Tanah abang kibarkan bendera putih: Derita rakyat akibat rezim bodoh

Beredar sebuah video di jagat jejaring media sosial yang merekam para pedagang di Pusat Grosir Tekstil Terbesar Asia Tenggara, yakni Pasar Tanah Abang mengibarkan bendera putih.

Salah satu warganet yang mengunggah video tersebut ialah akun Twitter @Aiek_esthreem.

Melalui kicauan dalam postingannya, akun tersebut menjelaskan bahwa Pasar Tanah Abang sudah mengibarkan bendera putih.

Dia pun mengajak warganet lainnya, menyebarkan video tersebut agar publik tahu bahwa rakyat sedang menderita akibat rezim yang bodoh.

Pasar Tanabang Jakarta sudah kibarkan bendera putih. Bantu retweet, untuk penderitaan rakyat akibat kebodohan rezim,” cuitnya, dikutip Hops pada Jumat, 23 Juli 2021.

Adapun dalam video tersebut, terlihat sejumlah bendera berwarna putih dikibarkan di salah satu sudut yang ada di Pasar Tanah Abang.

Sebagai bentuk menyerahnya pedagang pasar Tanah Abang

Pusat tekstil Pasar Tanah abang kibarkan bendera putih. Foto: Twitter
Pusat tekstil Pasar Tanah abang kibarkan bendera putih. Foto: Twitter

Berdasarkan penjelasan seseorang yang merekam video tersebut, bendera putih dikibarkan sebagai bentuk menyerahnya para pedagang di Tanah Abang terhadap kondisi yang ada sekarang ini.

Disebutkan pula, kain berwarna putih itu dikibarkan di seberang pasar Tanah Abang blok B.

“Telah dikibarkan bendera putih, biasanya menjelang hari peringatan 17 Agustus atau hari kemerdekaan mengibarkan bendera merah putih, tapi kini bendera putih dikibarkan melambangkan bahwa seluruh pedagang di Tanah Abang menyerah,” kata seorang pria yang merupakan perekam video.

“Itulah keadaan kini ya, ini di seberang blok B. Saya cuma sekadar membagikan informasi bahwasannya seperti ini kondisi di Tanah Abang,” sambungnya.

Padahal sebelum pandemi Covid-19 melanda, kata si perekam video, Pasar Tanah Abang dikenal sebagai pusat tekstil mancanegara yang setiap harinya disibukkan dengan aktivitas berdagang.

Namun kini kondisinya justru miris lantaran untuk sementara waktu para pedagang tak diperbolehkan beraktivitas dan ditutup seluruhnya.

“Dulu dikenal sebagai pusat pasar mancanegara ya. Sekarang sementara tidak diperbolehkan beraktivitas, seluruhnya ditutup. Jadi inilah bendera putih dikibarkan, menandakan sebagaimana yang ada di olahraga tinju, bahwa ada yang telah menyerah,” ungkapnya.

Pusat tekstil Pasar Tanah abang kibarkan bendera putih. Foto: Twitter
Pusat tekstil Pasar Tanah abang kibarkan bendera menyerah. Foto: Twitter

Oleh sebabnya, dia mengajak kepada semua pihak yang terdampak pandemi Covid-19 untuk sabar dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan yang Maha Esa.

Dia pun berharap, agar pandemi sekarang ini lekas berakhir sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali dengan normal.

“Sekarang ini kuncinya mungkin harus berserah diri kepada Allah, beserah diri kepada keadaan, mudah-mudahan kita semua dapat perlindungan dan segera ada jalan keluarnya. Ini sekadar informasi dan cuma berbagi, terimakasih,” imbuhnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close