Hot

Putri Diana nangis dikatai gemuk oleh Pangeran Charles, ia lakukan ini sampai kurus kering

Putri Diana dikatai gemuk hingga alami bulimia.

Cerita tentang Putri Diana yang mengalami bulimia memang jadi catatan pahit. Namun tak banyak yang tahu jika kondisi bulimia yang dialami ‘people princess’ ini ternyata juga dipicu dari cibiran suaminya sendiri yaitu Pangeran Charles.

Muslima Fest

Dalam buku Diana: Her True Story – in Her Own Words, penulis biografi Kerajaan Inggris, Andrew Morton mengungkap Putri Diana sejak lama mengidap bulimia. Dan hal itu diperparah dengan komentar Charles yang menyakitkan tentang tubuh Diana.

Dilansir laman Daily Star, Princess of Wales itu menceritakan penyakitnya ke dr.James Colthurst, yang akhirnya bocor setelah kematiannya.

Dalam rekaman itu Diana mengaku mulai terserang bulimia sejak seminggu setelah bertunangan dengan Charles, pada Februari 1981. Ketika itu, putri yang juga bergelar Lady Diana itu baru berusia 19 tahun.

“Suamiku meletakkan tangannya di pinggangku dan berkata, ‘Oh, agak gemuk di sini,’ Dan itu memicu sesuatu dalam diriku,” cerita Diana.

Putri Diana
Putri Diana Photo: Istimewa

Ya, sindiran singkat itu ternyata sangat membekas dalam diri Diana. Sejak itu selama 10 tahun Diana terus berjuang selama hampir sepuluh tahun untuk terbebas dari bulimia.

“Aku tidak menyukai diriku sendiri, aku malu dan diam-diam menderita bulimia selama bertahun-tahun, ini membuatku merasa putus asa,” curhat Diana.

Charles Diana foto People
Charles Diana foto People

Sementara itu, Colthurst, yang mengenal Diana sejak sang putri berusia 17 tahun, mengatakan gangguan makan yang dialami Diana memiliki efek mengkhawatirkan. Sang dokter bilang, Diana kehilangan banyak berat badan.

“Jelas bisa terlihat bagaimana bulimia bisa muncul karena keadaan, dan psikis seseorang,” tutur Clothurst, dikutip dari People.

Diana juga bercerita bagaimana berat badannya menyusut begitu cepat, terhitung lima bulan dari pertunangan menuju pernikahan. Terlihat jelas penurunan berat badan diana sejak hari pertama mencoba gaun pernikahan, hingga jelang The Royal Wedding pada 29 Juli 1981.

“Pertama kali diukur untuk gaun pernikahan, ukuran pinggang saya 29 inci. Pada hari pernikahan, ukuran pinggang saya hanya 23 inci. Saya menyusut dari Februari hingga Juli,” ungkapnya.

Ya, selain komentar Charles, kehadiran kekasih lama sang pangeran, Camilla Parker Bowles juga memperparah kondisi Diana.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close