Hot

Putri Diana pernah menolak cerai dari Pangeran Charles, meski diselingkuhi

Banyak drama yang menandai atau merusak keluarga kerajaan Inggris. Segala tentang skandal keluarga kerajaan bisa jadi makanan lezat bagi para paparazi. Begitu juga yang terjadi dengan pernikahan Pangeran Charles dan putri Diana beberapa tahun silam.

Perceraian Pangeran Charles dan Diana tahun 1996 membuat media besar Inggris geger. Kejadian itu mencetak sejarah yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca juga: Balita ini ngaku reinkarnasi Putri Diana, Ia tahu hal-hal rahasia Lady Di

Diana kala itu menggelar wawancara eksklusif dengan media televisi untuk menjelaskan tentang apa yang terjadi selama ini dan untuk meluruskan rumor yang simpang siur.

Pangeran Charles
Pangeran Charles. Photo: Instagram

Apa yang dilakukan Diana memang terbilang nekad, banyak media besar yang menulis apa yang dilakukan Diana bahkan bisa mengubah sebuah tatanan monarki kerajaan.

Lewat sebuah wawancara, Diana pernah mengungkakan dirinya tidak mau bercerai dari Charles, meskipun dirinya diselingkuhi. Dalam wawancara itu Diana berusaha kuat untuk menutupi kecamuk dalam hatinya. Di sisi lain, nampak kecemasan juga di mata Diana.

Kemunculan Diana di televisi mengundang simpati besar dari seluruh warga dunia. Membuat setiap orang berpikir bahwa kehidupan di balik istana tak ubahnya drama dalam kehidupan rakyat biasa.

Di sisi lain tak sedikit yang penasaran tentang alasan Diana ingin bertahan dalam pernikahan yang rumit dan mencekik. Apalagi kala itu William dan Harry masih anak-anak.

Sebelum kecelakaan maut di tahun 2007 yang menewaskan Diana, ‘People Princess’ itu sempat mengutakan alasannya. Dilansir laman Nickyswift, berikut ini 3 alasan Diana mau bertahan dalam rumah tangga yang retak.

Diana khawatir dia akan kehilangan putranya

Dalam film dokumenter 2017 berjudul ‘Diana: In Her Own Words’, sutradara dan pembuat film Kevin Sim menggunakan rekaman dan rekaman audio dari almarhum Putri Diana untuk mencoba menyatukan kehidupannya dan kisahnya. Dalam dokumen tersebut.

Seorang yang diwawancarai wartawan Inggris dan tokoh TV Jennie Bond juga mengklaim secara pribadi Diana mengatakan kepadanya bahwa dia tidak tertarik untuk menceraikan suaminya, Pangeran Charles.

Putri Diana
Putri DIana Photo: Istimewa

Bond dan Diana dilaporkan telah mengembangkan hubungan intim selama bertahun-tahun. Bond mengklaim Diana menganggap gagasan perceraian sebagai hal yang paling tidak diinginkan dan paling buruk.

Ketakutan utamanya adalah bahwa dia akan kehilangan putra-putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry, yang masing-masing berusia 14 dan 11 tahun, ketika perceraian diselesaikan.

“Cukup resah dengan perceraian. Dia mengatakan kepada saya, ‘Itu bukan sesuatu yang saya inginkan. Dua anak laki-laki, dan dia benar-benar berusaha membuat pernikahannya berjalan lancar,” ujar Bond.

Diana takut tak bisa bersikap tegar setelah perceraian dari Charles

Jennie Bond menulis bahwa Diana harus menghadapi kondisi yang serius tentang perceraiannya.

“Mendapati hari perceraian itu sangat sulit,” ujar Bond menirukan Diana.

Rasa tidak nyaman Diana itu bertolak pada perlakuan orang di sekitarnya yang mengasihani dirinya.

“Perceraian membuat Diana menjadi titik perhatian masyarakat. Tidak jelas apakah Diana akhirnya sepakat bercerai untuk menyelamatkan mukanya, atau dia memaksakan perasaannya,” ujar Bond.

Apa pun alasan perceraian, Bond beranggapan bahwa Diana melakukannya sendiri. “Itu adalah perjuangannya sendiri. Dia (Diana) selalu menangis saat tiba di rumah, dia melalui hari-hari yang berat dan sulit.”

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close