Hot

Putri Diana putus asa buktikan ke Ratu bahwa Charles pernah mencintainya

Jalan hidup yang dialami Putri Diana masih menyisakan pilu hingga sekarang. Putri yang dikira hidup dalam dongeng ternyata harus menelan pil pahit bahwa suaminya berselingkuh dan mengaku tak mencintainya.

Bahkan di detik-detik perceraiannya, Putri Diana masih sangat berusaha untuk membuktikan bahwa Charles masih menyimpan cinta di hati untuk dirinya.

Baca juga: Alasan pilu Putri Diana trauma pakai Chanel: Ingat perselingkuhan Charles

Pasca perceraian, Diana ‘tertekan’ dengan pernyataan Charles bahwa dia tidak pernah mencintainya bahkan sejak awal pernikahan. Perceraian Diana dan Charles bahkan disebut-sebut sebagai salah satu perceraian kerajaan paling sengit sepanjang masa.

Keadaan memburuk ketika Charles membalas wawancara Diana tahun 1995 dengan Martin Bashir yang membeberkan soal penyebab runtuhnya pernikahan mereka.

Dalam Prince of Wales: A Biography karya Jonathan Dimbleby yang sensasional, Charles mengklaim bahwa dia tidak pernah jatuh cinta dengan Diana dan mengatakan dia hanya menikahinya karena tekanan dari ayahnya, Pangeran Phillip.

Menurut buku itu, Phillip khawatir reputasi Diana akan ‘dikompromikan’ dengan kunjungannya yang sering ke Balmoral dan menyuruh putranya untuk mengakhiri hubungannya dengan kekasihnya kala itu Camila atau melamar Diana.

“Pangeran menafsirkan sikap ayahnya sebagai ultimatum,” tulis buku itu, yang bersikeras bahwa Charles menikahi Diana pada tahun 1981 dalam keadaan pikiran yang bingung dan cemas.

Diana sangat terpukul, dan satu minggu setelah buku itu pertama kali diserialkan di pers nasional, seorang kontak Istana berbicara dengan izinnya yang disebut News of the World.

Dilansir Miror, dalam wawancara itu dijelaskan bahwa Diana sangat tertekan tentang klaim Charles dan bertanya kepada editor Piers Morgan apakah dia ingat sekumpulan foto Charles-Diana ketika keduanya melakukan bulan madu kedua mereka di Bahama.

Putri Diana
Putri Diana Photo: Istimewa

“Kala itu dia tak mau fotonya dipublikasi karena dianggap menggangu, dan setelah apa yang dilakukan Charles, Diana tidak keberatan fotonya dipublikasi,” tulis Piers dalam otobiografinya, Insider.

Bagi Dia adalam foto itu tergambar jelas bahwa Charles sangat mencintainya. “Dari sikap Diana ini bisa jadi indikasi betapa betapa sakit hati dan putus asanya dia dengan kondisi tersebut.”

Segera Piers memeriksa brankas foto milik Diana. Di sana ada sekumpulan foto liburan Charles dan Diana yang romantis. Keduanya terlihat saling mencintai.

“Kami memeriksa brankasnya, dan tentu saja ada sekumpulan foto menakjubkan Diana dan Charles bermain-main bersama di ombak, mencari di seluruh dunia seperti pasangan paling penuh kasih yang bisa dibayangkan. Kami menampilkannya di bawah tajuk THE LIAR KING.”

Perjalanan yang dimaksud diyakini sebagai liburan 10 hari yang mereka lakukan di Pulau Windermere, Eleuthera, saat Diana sedang mengandung Pangeran William.

Foto-foto itu memperlihatkan dia dan Charles tertawa, berpelukan dan berkuda di sekitar pantai, dengan Diana mengenakan bikini.

Bertahun-tahun kemudian, koresponden kerajaan Ingris Seward mengungkapkan betapa marahnya Ratu atas foto-foto itu.

Sedemikian rupa sehingga dia memanggil editor surat kabar terkemuka negara dan mendesak mereka untuk tidak menerbitkan.

Berbicara tentang reaksi marah sang Ratu, Ms Seward hanya mengatakan bahwa Ratu sangat kesal dengan pembuktian Diana dan beredarnya foto-foto mesra mereka di awal pernikahan.

“Ratu sangat kesal tentang ini. Ia merasa tak perlu ada pembuktian apa-apa karena pernikahan keduanya telah berakhir.”

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close