Hot

Putri Titian dulu sekolah Kristen, gini caranya belajar agama Islam

Diketahui memeluk agama Islam, Putri Titian memberikan tanggapan pada netizen yang menanyakan alasan mengapa dirinya memilih TK Kristen untuk buah hatinya, Theodore Iori Liem. Menurut Putri, dirinya juga dulu mengenyam pendidikan di TK hingga SD Kristen. Seperti apa penjelasan lengkap Putri Titian soal hal tersebut? Simak ulasan berikut.

Putri Titian agama

Putri Titian kini fokus menjalankan perannya sebagai istri Junior Liem, dan ibu dua anak. Akun Instagram pribadi Putri banyak membagikan kegiatan sehari-hari dengan kedua anaknya. Namun belum lama ini, artis pemeran Jungkir Balik Dunia Sissy tersebut mendapat pertanyaan terkait alasan dirinya menyekolahkan putranya, Theodore Iori Liem ke TK Kristen. Pasalnya yang publik tahu, Putri Titian memeluk agama Islam.

Menanggapi pertanyaan itu, Putri menjelaskan dengan bijak dan detail. Menurut Putri, dirinya juga dulu mengenyam pendidikan di TK hingga SD Kristen. Hal itu karena TK dan SD tempatnya menimba ilmu memiliki pengajar dan fasilitas yang baik. Sementara untuk ilmu agama yang dianutnya sendiri, Putri mendapatkannya dari orang tua dan les di luar jam pelajaran sekolah.

Putri Titian dan Junior Liem
Putri Titian dan Junior Liem. Sumber: Instagram

“Berdasarkan pengalaman dulu momom (Putri Titian) juga TK-SD di sekolah Kristen karena zaman dulu kebetulan di tempat tinggalku hanya sekolah tersebut yang punya kualitas pengajar dan fasilitas sekolah yang ‘lumayan’. Dan untuk agama sendiri di rumah pun momom diajarkan agama sendiri oleh orang tua dan momom ada les pelajaran agama,” tulis Putri Titian di Instagram Stories melansir Wowkeren.

Kata Putri, sekolah yang ia pilih untuk putranya menyesuaikan jarak sekolah dengan rumah hingga lingkungannya sekolahnya. “Menurut momom, sekolah dimana aja itu bagus, tapi kalau memang kita kadang harus menyesuaikan dengan jarak sekolah dengan rumah, kurikulumnya apa, lingkungan sekolahnya gimana.”

Bicara soal TK Kristen tempat putranya sekolah, Putri memastikan bahwa sekolah tersebut memenuhi apa yang ia butuhkan. Yang penting, sekolah itu tidak memaksakan putranya dalam hal keyakinan.

“Dan sekolah Iori yang sekarang mencakup apa yang momom butuh sekarang. Permasalahan agama, asal kita orang tua pun kasih pengertian ke anak dengan baik, aku rasa enggak ada masalah, sekolah pun juga tidak mamaksa apapun dalam hal keyakinan, selama ini semua pelajaran pun general,” ucap Putri.

“Sejauh ini, anakku enggak bingung, kritis iya, banyak tanya kenapa ini kenapa itu tapi itu suatu bentuk pengenalan dan pengertian bagi anak tentang agama enggak cuma sekedar hafalan,” katanya.

Toleransi antar sesama

Putri Titian juga menjelaskan sisi baik putranya belajar di TK Kristen, yakni mengenal toleransi antar sesama.

“Dan sisi baiknya anak sendiri dini kenal namanya toleransi antar sesama. Dan menurut ku anak anak sedari kecil juga harus sadar di dunia ini bermacam macam jenis manusia, enggak cuma dari agama, ras etnis, backgound keluarga dan pemikiran pun bermacam macam dan anak jadi lebih bisa berkembang,” ungkap Putri.

Unggahan Putri Titian
Unggahan Putri Titian. Sumber: Wowkeren

Selain itu, Putri Titian juga berharap agar putranya bisa menghargai orang lain.

“Dan berharap jika nanti si anak bisa menghargai orang lain tanpa embel embel apapun, karena terbiasa di lingkungan yang isinya ‘beda-beda’, lagian anakku sekolah kan bukan untuk masuk surga atau neraka, ku sekolahkan mereka untuk belajar disiplin dan punya pengetahuan seluas luasnya,” pungkas Putri Titian.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close