Hot

Rachel Vennya lepas hijab ingat ceramah Syekh Ali Jaber: Aku nangis dan kuat

Selebgram Rachel Vennya mengunggah kembali ceramah mendiang Syekh Ali Jaber soal wanita Muslim yang tidak berhijab. Awalnya, Rachel mengucap turut berduka atas meninggalnya ulama Syekh Ali Jaber pada hari ini, Kamis, 14 Januari 2021. Ia mengaku selalu menjadikan ceramah Syekh Ali sebagai penguatnya.

Diketahui, Rachel Vennya memutuskan untuk lepas hijab yang sudah ia kenakan selama dua tahun belakang. Rachel meminta netizen untuk tidak menaruh ekspektasi lebih terhadap dirinya agar tidak kecewa. Lantas, bagaimana ceramah Syekh Ali Jaber soal wanita yang tidak berhijab? Simak ulasan berikut.

Rachel Vennya soal ceramah Syekh Ali Jaber

Rachel Vennya termasuk salah satu public figure yang merasa kehilangan atas kepergian Syekh Ali Jaber untuk selama-lamanya. Pendakwah pemilik nama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber tersebut menjadi panutan bagi umat Muslim, termasuk Rachel karena ceramahnya yang dinilai bikin hati adem. Istri Niko Al Hakim itu mengunggah salah satu dakwah Syekh Ali Jaber soal wanita yang belum berhijab.

Dalam konten YouTube CloseTheDoorCorbuzier tersebut, ulama kelahiran Madinah, Arab Saudi ini meminta masyarakat untuk tidak memandang buruk wanita Muslim yang belum berhijab. Pasalnya, tidak ada yang tahu bagaimana urusan dia dengan Yang Maha Kuasa.

Rachel Vennya soal ceramah Syekh Ali Jaber
Sumber: Instagram Rachel Vennya

“Saya sering bilang, jangan pandangi wanita yang belum berjilbab, jangan dipandangi dia buruk. Barangkali dia punya dua rakaat tahajud di sisi Allah bisa menyebabkan terampuni semua dosanya. Kita tidak tahu apa urusan manusia sama Allah,” begitu ceramah Syekh Ali Jaber dalam YouTube Deddy Corbuzier yang diunggah oleh Rachel Vennya di Instagram.

Dalam keterangan, Rachel selalu menjadikan kata-kata Syekh Ali Jaber sebagai penguatnya di saat dia menerima banyak hujatan dari netizen karena memutuskan untuk lepas hijab.

Self reminder untuk kita semua. ‘Masing-masing punya rahasia sama Allah’. Kata-kata yang dari kemarin bikin aku nangis dan kuat diomongin apa aja, selamat jalan Syekh,” ungkap Rachel.

Syekh Ali Jaber meninggal

Sebelumnya, Rachel Vennya turut mengucap belasungkawa atas meninggalnya Syekh Ali Jaber di Instagram Stories. Wanita 25 tahun itu mengunggah kembali postingan Yayasan Syekh Ali Jaber yang telah berduka atas kepergian Syekh Ali Jaber. Rachel menyematkan emoji menangis dalam unggahannya.

Dijelaskan dalam akun tersebut, Syekh Ali Jaber meninggal dunia setelah dinyatakan negatif virus corona (Covid-19).

Syekh Ali Jaber meninggal dunia
Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Foto Instagram @yayasan.syekhalijaber

Telah Wafat Guru kita, SYEKH ALI JABER (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber) di RS Yarsi Hari ini, 14 Januari 2021, 1 Jumadil Akhir 1442 H jam 08.30 WIB dalam keadaan Negatif Covid. Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabbnya. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau. Do’akan Syekh Ali ya,” pungkas akun tersebut.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close