Hot

Salut! Rachel Vennya galang dana Rp3 M dan sumbang 1000 hazmat suit

Wabah virus corona di Indonesia mengetuk hati banyak pihak, termasuk selebgram Rachel Vennya. Enggak cuma sekadar prihatin, Rachel membuat langkah nyata. Dia sukses menggalang dana untuk membantu melawan corona. Dia juga rela merogoh dana pribadi yang enggak sedikit. Rachel Venya sumbang 1000 hazmat suit untuk para petugas medis.

Selama ini Rachel dikenal memiliki gaya hidup mewah. Barang-barang branded dan traveling ke tempat-tempat fancy sudah jadi bagian hidup Rachel. Hidup bergelimang harta, Rachel ternyata punya kepedulian yang besar.

rachel venya
Rachel Vennya. Photo: Instagram

Galang dana hampir Rp4 miliar

Sebagai influencer, pengaruh Rachel luar biasa!  Dia berhasil menggalang dana secara online sebesar Rp1,1 miliar hanya dalam waktu 24 jam. Dia lalu membuat video ucapan terima kasih bagi donatur. Dia sampai menangis haru dan tidak menyangka usahanya mendapat respons yang baik.

“Guys, perjuangan kita belum selesai, ini baru awal dari perjuangan kita, siap naikin target donasi? Bismillah, teman teman online aku TERBAIK,” tambahnya.

Rachel mem-posting hasil penggalangan dana selama dua hari yang mencapai Rp3,6 miliar pada hari kedua. Dana itu akan dipakai untuk membeli alat sanitasi untuk RS rujukan COVID-19 di beberapa kota. Selain itu 5000 keluarga rentan COVID-19 juga akan diberikan paket sanitasi dari dana donasi. Penggalangan dana online yang digagas Rachel menargetkan Rp5 miliar. Sepertinya jumlah itu bakal tercapai, ya.

Baca juga: Merinding…Irfan Hakim siap mati, sudah punya wasiat dan kain kafan

Sumbang 1000 hazmat suit

Kepedulian Rachel gak berhenti pada penggalangan dana online. Dia juga merogoh kocek pribadi untuk sumbang 1000 hazmat suit.

“Dari kemarin aku berpikir apa yang bisa aku bantu untuk negeri ini selain menggalang dana. Melihat kurangnya APD akhirnya aku contact @faniakhamada (team Kitabisa) untuk mencari hazmat suit,” tulis Rachel Vennya di Instagram pribadinya. Hazmat suit itu akan disebar ke 82 rumah sakit rujukan COVID-19 di Indonesia.

Jumlah dana yang didonasikan Rachel dibeberkan oleh @faniakhamada. Menurutnya, banyak netizen nyinyir dengan aksi penggalangan dana. Padahal Rachel sendiri menyumbang sebesar Rp775 juta untuk membeli hazmat suit.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close