Hobi

MINI GT Edition racikan tuner JCW, hanya dijual 30 unit di Indonesia

Produsen mobil asal Jerman baru saja meluncurkan model MINI versi tiga pintu yang hanya ada sebanyak 30 unit untuk pasar Indonesia. Berlabel GT edition, tak heran jika mobil ini merupakan buah tangan dari racikan tuner Jhon Cooper Work yang dikenal sebagai tuner racing resmi.

Produk terbaru ini merupakan edisi spesial ini adalah kombinasi platform MINI 3 Door Cooper S, sejarah panjang dari model 1275 GT dan pengalaman sporty “Go-kart” khasnya. Tentunya suksesor generasi terbaru GT Edition ini disesuaikan untuk para pecintanya melalui berbagai fitur teknologi modern yang tersemat.

Dirakit diantara tahun 1969 dan 1980, tipe 1275 GT adalah penerus dari model Cooper S. MINI pertama yang dilengkapi dengan tachometer, Mini 1275 GT memberikan kontribusi signifikan terhadap jiwa sporty brand ini pada tahun 1970-an.

MINI GT Edition dijual hanya 30 unit
MINI GT Edition dijual hanya 30 unit untuk Indonesia Foto: MINI Indonesia

Pada model terbarunya ini, MINI GT Edition, diperkuat dengan tampilan gaya racing yang mampu menunjang sensasi kecepatan bagi pemiliknya. Secara khusus tuner JCW mengembangkan perangkat aerodynamic untuk memperkuat gaya racing look pada eksterior.

Sentuhan bodi racikan tuner JCW turut diperkuat pada sektor kaki-kaki melalui desain pelek yang disenadakan dengan sentuhan bodi yang telah terlihat ciamik, yakni Roda 17” John Cooper Works Track Spoke dengan Run-Flat Tyres.

Baca juga: Mengenal mobil lapis baja PM Inggris yang penyok saat kecelakaan

Tak hanya itu, pada bagian interior, terdapat 3D Printed GT Edition Interior Surface serta LED Door Sill yang tampilkan huruf GT. Dua huruf ini juga diproyeksikan ke lantai dalam bentuk logo ketika pintu terbuka dengan GT Edition Logo Projector. Sektor kabin MINI GT Edition  dibalut pelapis kulit John Cooper Works Dinamica Leather memastikan kenyamanan ekstra dan nuansa sporty bagi pengguna.

MINI GT Edition racikan tuner JCW
MINI GT Edition meluncur di Indonesia hanya 30 unit Foto: Mini Indonesia

MINI GT Edition baru, menurut Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, terinspirasi oleh kesuksesan Mini 1275 GT yang pada saat itu merupakan salah satu kendaraan sport kompak paling aman, paling lengkap, unggul secara aerodinamis, dan paling mudah untuk dikonfigurasi.

Dirinya menambahkan, MINI GT Edition terbaru sangat ideal untuk pelanggan yang mencari kendaraan premium kompak unik yang dibarengi dengan sensasi mengemudi yang seru. Edisi terbatas eksklusif ini, dengan tersedia 30 unit, ditujukan untuk mereka yang ingin tampil beda, tersedia untuk pre-order online mulai 22 Juni 2020.

Baca juga: Nasib mobil lama tak lagi pakai pertalite, ini jawaban pakar

“MINI GT Edition gabungkan elemen-elemen kesuksesan pendahulunya, yang kemudian ditingkatkan lagi dengan kombinasikan nuansa sporty dan eksklusivitas. Hanya tersedia dalam versi MINI 3 Door, edisi spesial ini merupakan pengingat akan sejarah dan cerita brand MINI yang sangat diapresiasi oleh para fans MINI,” ungkap Jodie.

Urusan sektor pacu, gaya racing yang ditawarkan turut menjanjikan tenaga mesin buas. Dibalik bonet MINI GT Edition tersemat mesin berkapasitas 2.0 liter lengkap dengan perangkat tenaga instana TwinPower Turbo yang mampu meletupkan tenaga hingga 192 hp serta torsi mencapai 280 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan melalui transmisi matik tujuh percepatan dual clutch sport.

Mini GT Edition hanya dijual 30 unit
MINI GT Edition resmi meluncur di Indonesia Foto: MINI Indonesia

Tak ayal racikan sektor pacu MINI GT Edition mampu melesat hingga kecepatan maksimum 235 kilometer per jam Sedangkan akselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam dapat diraih dalam waktu 6,7 detik.

Untuk bisa memboyong MINI GT Edition yang hanya masuk ke Indonesia sebanyak 30 unit, konsumen cukup menebus banderolnya yang mencapai Rp840.000.000 (off the-road) dan akan tersedia mulai 22 Juni via online atau di semua Mini Indonesia Authorized Dealers.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close