Hot

Radang otak renggut nyawa sederet artis, terkini Barli Asmara

Setelah berjuang melawan penyakit radang otak, empat artis Tanah Air meninggal dunia.

Hari ini, Kamis 27 Agustus 2020, dunia mode kehilangan sosok desainer yang inspiratif, Barli Asmara. Perancang busana ternama itu meninggal dunia pada pukul 15.00 WIB di Bali. Penyebab meninggalnya Barli diungkap oleh sepupunya. “(Meninggal akibat), radang otak kena virus Toxo,” kata Mutia Wisnu melalui pesan singkat, dikutip dari matamata.com—grup Suara.com.

Desainer kelahiran 1978 itu  sempat dirawat di ICU di rumah sakit di Bali sebelum meninggal dunia. Selain Barli, beberapa artis Indonesia meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit radang otak. Berikut beberapa di antaranya.  

Baca juga: Gaya pacaran 4 artis di luar negeri, Christy Connell Twins bikin heboh

Olga Syahputra

Olga Syahputra masih ceria saat sakit. Foto: Suara.com

Kakak dari Billy Syahputra tersebut berpulang pada 27 Maret 2015 silam akibat meningitis atau radang yang menyerang selaput otak.

Olga sempat dirawat secara intensif selama berbulan-bulan di RS Mount Elizabeth, Singapura. Sebelum dirawat di Negeri Singa, presenter tersebut sempat menjalani pengobatan ke Jerman.

Kesehatan sahabat Raffi Ahmad tersebut terus menurun sejak 2014, ketika dia berada di puncak karier. Olga tutup usia pada usia 32 tahun.

Glenn Fredly

Glenn Fredly. Foto: @glennfredly309
Glenn Fredly. Foto: @glennfredly309

Kabar kepergian Glenn Fredly mengejutkan publik. Pasalnya musisi tersebut tidak pernah terdengar sakit.

Suami dari Mutia Ayu ini sempat menyembunyikan penyakit meningitis yang diderita karena tidak ingin merepotkan banyak orang. Menurut penuturan keluarga, selama beberapa hari terakhir kondisi Glenn sudah menurun tapi masih bisa berinteraksi.

Dia sempat dirawat secara intensif di ICU hingga mengembuskan napas terakhir.

Giska Putri Sahetapy

Putri sulung aktor senior Ray Sahetapy dan penyanyi lawas, Dewi Yull ini meninggal dunia akibat meningitis.

Sebelum meninggal pada 2010 silam, Giska Putri sempat menjalani penyedotan cairan pada bagian otaknya. Setelah keluar dari rumah sakit, dia menjalani rawat jalan.

Tapi beberapa hari kemudian, dia kembali dilarikan ke RS setelah berkegiatan outdoor. “Giska pingsan akibat sengatan matahari, sehingga dilarikan ke rumah sakit,” ujar Dewi Yull. Saat itu, kondisinya sangat kritis. Giska meninggalkan putra yang masih berusia dua tahun.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close