Hot

Raditya Oloan meninggal, Larissa Chou: Keluarga ini beda keyakinan dengan aku tapi…

Meninggal nya suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan menyisakan duka mendalam bagi orang-orang terdekat, maupun masyarakat luas. Apalagi semasa hidupnya, Radit dikenal sebaga pendeta yang memotivasi banyak orang. Hubungan rumah tangganya dengan Joanna juga menjadi panutan bagi pasangan lainnya.

Termasuk istri Muhammad Alvin Faiz, Larissa Chou. Lewat Instagram, Larissa mengungkapkan belasungkawa atas kepergian Raditya Oloan. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Larissa Chou soal meninggalnya Raditya Oloan

Raditya Oloan dinyatakan meninggal dunia pada Kamis, 6 Mei 2021 setelah menjalani perawatan intensif di ruang ICU. Ayah empat anak tersebut sebelumnya terpapar virus corona selama tiga minggu. Setelah dinyatakan negatif Covid-19, kondisi kesehatan Radit justru semakin parah. Dampak dari penyakit itu menyerang bagian tubuh lainnya, yakni paru-paru.

Dikenal sebagai pastor yang banyak menginspirasi banyak orang, akun Instagram Radit dipenuhi dengan ucapan belasungkawa dari warganet hingga rekan artis, termasuk Larissa Chou.

Unggahan Larissa Chou
Unggahan Larissa Chou. Sumber: Instagram

Lewat Instagram Stories, wanita berdarah Tionghoa tersebut mengunggah kembali postingan terakhir Joanna Alexandra yang mengabarkan kondisi terkini Radit sebelum dinyatakan meninggal dunia. Larissa turut merasakan duka yang dialami Joanna atas kepergian suaminya.

“RIP, selamat jalan..,” tulis Larissa Chou.

Meski keluarga Joanna dan Radit berbeda agama dengan dirinya, Larissa Chou mengaku banyak mengambil pelajaran baik dari mereka.

“Walau keluarga ini berbeda keyakinan dengan aku tapi ini salah satu keluarga inspiratif dan banyak banget kebaikan dari mereka yang bisa diambil,” ungkap Larissa.

Jenazah Raditya dimakamkan hari Minggu

Diketahui, Raditya Oloan melakukan perawatan intensif di rumah sakit karena terpapar virus corona. Pada 30 April 2021, Radit dinyatakan negatif. Namun, kondisinya justru semakin parah karena mengalami gangguan pada pernapasannya. Kata Joanna, suaminya menderita kormobid asma. Pada 1 Mei, Radit dinyatakan kritis. Wanita pemeran Catatan Akhir Sekolah tersebut tak henti-hentinya meminta masyarakat untuk senantiasa mendoakan yang terbaik untuk kesehatan suaminya.

Joanna Alexandra dan suami
Joanna Alexandra dan suami. Sumber: Instgaram

“Untuk teman-teman dan keluargaku, yang dekat maupun jauh. Yang kukenal ataupun tidak, gak ada lagi yg bisa aku ucapin selain thank youuuuuu so muchhh!!! Untuk semua panjatan doa, semua harapan yg disampaikan, semua support yang dikirimkan… pleaseeee jangan berhenti yah, kita semua butuh doa, bahkan #PrayLikeNeverBefore” ungkap Joanna.

Namun Tuhan berkata lain, nyawa Radit tak tertolong lagi hingga dinyatakan meninggal dunia pada Kamis, 6 Mei 2021 sore.

“RIP Pastor @radityaoloan. Anda adalah salah satu inspirasi terbesar saya dalam pelayanan,” tulis akun @revyhalim.

Jenazah Raditya Oloan sudah dikeluarkan dari Rumah Sakit Persahabatan, Rawamangun pada Kamis, 6 Mei 2021 sekitar pukul 21.50 melansir dari Suara. Jenazah dibawa menuju rumah duka RSPAD Gatot Subroto. Mobil ambulance yang membawa jenazah diiringi mobil keluarga dan kerabat.

Meski belum diketahui detail terkait pukul berapa jenazah Raditya Oloan akan dimakamkan. Namun kerabat Joanna Alexandra mengatakan kalau jenazah Radit akan disemayamkan di San Diego Hills pada Minggu, 9 Mei 2021 mendatang.

“Akan dimakamkan secara normal hari Minggu di San Diego Hills,” katanya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close