Hot

Sering keluar masuk Istana, Raffi Ahmad digadang jadi menteri Jokowi?

Isu reshuffle yang tengah digaungkan Presiden Jokowi rupanya berdampak meluas dan dikaitkan dengan Raffi Ahmad yang digadang akan menjadi menteri Jokowi.

Terlebih beberapa hari belakangan Raffi Ahmad melakukan unggahan foto di instagramnya saat berada di Istana Negara pada 15 April 2021. Hal tersebut lantas mengundang reaksi dari para netizen yang mengaitkan seringnya Raffi Ahmad mondar-mandir ke Istana Negara.

Netizen menilai dua foto yang diunggah melalui akun instagram @raffinagita1717, memperlihatkan saat Raffi berfoto bersama di halaman Istana bersama Presiden Jokowi. Dari postingan inilah, banyak warga net yang mengaitkan jika Raffi Ahmad akan menjadi menteri Jokowi.

Raffi Ahmad bersama Presiden Jokowi
Raffi Ahmad bersama Presiden Jokowi usai divaksin. Foto Instagram @raffinagita17171

Tak salah jika bola liar yang digelontorkan warganet tersebut kepada Raffi Ahmad yang tengah sering ke Istana Negara bertemu Jokowi. Terlebih kedatangan Raffi Ahmad sendiri, di tengah merebaknya isu reshuffle yang akan dilakukan Presiden Jokowi atas para menteri yang membantunya beberapa tahun belakang.

Moment inilah yang kemudian membuat salah satu netizen berspekulasi jika Raffi akan diangkat menjadi menteri. “Nda lama diangkat jadi menteri ini,” ungkap salah satu akun yang mengomentari unggahan foto Raffi Ahmad.

Perombakan menteri kabiner kerja yang menjadi pembantu Presiden Jokowi tengah menjadi incaran pemimpin negara, langkah reshuffle yang akan dilakukan sebagai cara menilai kinerja para menterinya selamabeberapa tahun ke belakang.

Raffi Ahmad di Istana negara
Raffi Ahmad di Istana Negara Foto: [email protected]

Isu reshuffle yang akan dilakukan Jokowi, menimbulkan banyak analisa serta spekulasi atas menteri mana yang akan pensiun atas kebijakan prerogratif Jokowi.

Menurut Pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin, menilai ada sejumlah menteri yang menurut versinya layak di reshuffle oleh Jokowi.

Kedatangan Raffi Ahmad ke Istana Negara

Raffi Ahmad merupakan salah satu artis yang belakangan sering keluar masuk Istana Negara, selain didapuk menjadi duta atas vaksinasi covid-19 untuk memberikan dukungan kepada pemerintah melalui masyarakat.

Beberapa kali Raffi Ahmad juga terlihat sering menemui orang nomor satu di Indonesia tersebut. Baru ini Rabu (14/4) Raffi kembali masuk ke Istana Negara untuk menemui Presiden Jokowi.

Raffi Ahmad dan Presiden Joko Widodo usai menerima vaksin Covid-19 dosis kedua di Istana Negara. Foto: Instagram @raffinagita1717
Raffi Ahmad dan Presiden Joko Widodo usai menerima vaksin Covid-19 dosis kedua di Istana Negara. Foto: Instagram @raffinagita1717

Terbaru kedatangan Raffi ke Istana negara rupanya tak sendirian, karena Raffi bersama rombongan diantaranya para pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) yakni Ananda Mikola hadir menemui Presiden Jokowi.

Tidak diketahui pasti agenda yang dibahas Raffi Ahmad bertemu dengan Presiden Jokowi, namun kuat diperkirakan tidak berkaitan dengan rencana isu reshuffle yang akan digulirkan Jokowi dalam waktu dekat.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close