Trending

Kenali sifat uang, rahasia agar tidak miskin dan berpenghasilan pas-pasan

Salah satu rahasia agar tidak miskin dan hidup dengan gaji pas-pasan itu mengenali sifat uang. Sayang tak banyak orang yang membeberkan rahasia itu.

Semua kita ini adalah cacat. Contohnya saya buta, buta soal uang tapi saya diberi tahu orang yang bisa melihat, tapi dia pincang. Jadi saya gendong dia.

Suara dentuman misterius di Jabodetabek, warga hingga artis beri kesaksian

Mengapa Nabi Isa menyembuhkan orang cacat? Mengapa tidak membantu orang miskin?

Karena di mata Tuhan itu semua manusia cacat. Ada yang buta, lepra, mati dihidupkan, karena mereka itu yang paling berpahala.

Kita ini hidup miskin gajinya 7P pergi pagi pulang petang penghasilan pas pasan. Karena kita tidak mengerti bagaimana caranya pahala bekerja.

Hidup ini ada empat rahasia.

Bermula dari pahala. Anda lihat, kita ketemu Direktur developer terbesar di Indonesia tidak bisa minta tolong, atau minta utang. Tapi perhatilan, mungkin BPJS anggota outsource tidak disetorkan

Keadilan itu berteriak lantang. Saat anda tanya kepada Direktur, kok BPJS anggota secudity tidak dibayarkan? Sekonyong konyong Direktur tersebut kaget.

Anda tidak usah berteriak, cukup mengancam.

Kenapa kita tidak paham kedua hal ini? Karena sifat kita egois sehingga tidak mencapai level pemahaman pahala dan keadilan.

Selanjutnya, krkuasaan adalah power of abundance keberlimpahan. Misal, kalau direktur developer besar tadi tidak bereaksi atas sindiran kita soal kedzaliman anggota yang tidak dibayarkan BPJS, ya kita gerakkan sahabat wartawan.

Goenardjoadi Goenawan: Indeks saham turun karena panik Covid-19. Foto: FB
Goenardjoadi Goenawan: Indeks saham turun karena panik Covid-19. Foto: FB

Kita tidak punya uang tapi kita punya power sahabat wartawan. Gunakan power of abundance.

Keempat, gunakan wali. Anda tidak mungkin bisa menyelesaikan semua masalah tapi setiap masalah, hanya butuh satu wali.

Terakhir, sila ke lima, anda perlu memahami kekuatan sekutu. PBB itu kalau mengebom iran, irak, libya, syria itu tidak ada lawannya. Wong dia PBB. Jadi semua badan organisasi dunia WHO, FAO termasuk UNHCR. UNICEF itu adalah bikinan sekutu.

Selebihnya tonton video seminar New money yang akan diselenggarakan oleh NSI nawacita sosial inisiatif.

Inilah video rahasia agar tidak miskin yang saya buat hanya untuk pembaca Hops.ID:

Ir. Goenarjoadi Goenawan, MM.

Pernah menjabat vice president director Lotteria. Kini menjadi motivator dan perencana keuangan. Menulis belasan buku populerdi antaranya Money Intelligent, New Money, Rahasia Kaya: Jangan Cintai Uang.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close