Fit

Rahasia tetap sehat dan bugar, Ratu Elizabeth ternyata sering minum ini

Lahir pada 21 April 1926, Ratu Elizabeth II masih aktif memimpin Britania Raya hingga usianya yang telah menginjak 94 tahun. Hal ini lantas membuat publik penasaran, apa rahasia panjang umur dan tetap sehat ala Ratu Elizabeth?

Menjabat sejak 6 Februari 1952, masa kepemimpinan Elizabeth telah berlangsung selama 68 tahun. Pencapaian ini membuatnya menduduki urutan keempat sebagai pemimpin monarki terlama sepanjang sejarah. Hanya butuh empat tahun lagi bagi Ratu Elizabeth untuk menandingi masa kepemimpinan Louis the Great dari Prancis.

Baca Juga: Ibu muda di Bali lahirkan bayi di atas mobil patroli polisi, tanpa bantuan medis

Angka harapan hidup

Umur seseorang bisa jadi dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari jenis kelamin, ras, hingga tempat tinggalnya. Dilansir dari The Office for National Statistics, rata-rata angka harapan hidup bagi perempuan Inggris memang cukup tinggi, yaitu 83 tahun.

Asupan nutrisi

Rahasia panjang umur Ratu Elizabeth bisa jadi terletak pada pola hidupnya. Menurut chef Kerajaan Inggris, Darren McGrady, Ratu Elizabeth tidak makan sebanyak tiga kali.

Ia makan sebanyak empat kali namun dalam porsi yang kecil. Ratu Elizabeth juga gemar menyantap segala hal yang manis dan mampu menghabiskan satu kue coklat.

Tapi, perlu digarisbawahi bahwa Ratu hanya memakan dark coklat, bukan coklat susu ataupun coklat putih. Dark coklat sendiri diketahui baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, sebagai pemegang jabatan penting, Ratu Elizabeth II juga mendapatkan fasilitas pengecekan medis secara berkala.

Ratu Elizabeth II Foto: Yahoo
Ratu Elizabeth II Foto: Yahoo

Sampanye

Menurut sepupu perempuannya, Margaret Rhodes, Ratu Elizabeth II selalu meminum satu gelas champagne atau sampanye saat makan malam.

Sampanye merupakan minuman beralkohol anggur putih yang berasal dari Prancis. minuman ini mengandung kalori yang lebih rendah dibanding dengan wine. Menurut studi yang dilakukan pada 2013, meminum beberapa gelas sampanye dalam satu minggu dapat membantu meningkatkan daya ingat.

Beberapa merek sampanye yang disukai Ratu Elizabeth II di antaranya adalah Krug dan Bollinger.

Ratu Elizabeth Foto: Harper's Bazaar
Ratu Elizabeth Foto: Harper’s Bazaar

Genetik

Rahasia lain di balik umurnya yang panjang bisa jadi merupakan faktor genetik atau keturunan. Bukan tidak mungkin. Pasalnya, Ibu dari Ratu Elizabeth sendiri baru meninggal saat berusia 101 tahun 238 hari. (re2)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close