Trending

Rajin ibadah tapi rezeki masih sulit, bisa jadi karena hal ini…

Rezeki sulit juga tak melulu karena malas bekerja.

Menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan di sebut-sebut mampu membawa keberkahan bagi umat muslim. Terutama di masa pandemi seperti sekarang ini, khusyu beribadah bisa jadi semacam kunci dibukanya pintu kita.

Bicara soal rezeki, tak jarang sahabat muslim yang merasakan sulitnya mendapatkan rezeki. Padahal ibadah dan berbuat kebaikan sudah dilakukan setiap hari. Namun kenapa rezeki masih saja terasa sulit?

Soal Rezeki, Ustaz Najmi membagikan tausiyahnya lewat akun youtube HOPS. Dalam video yang membahas soal pintu rezeki Ustaz Najmi mengatakan ada beberapa hal yang menghambat pintu rezeki kita.

“Ada satu kisah ada satu hadis yang diriwayatkan dari sauban. Sauban itu adalah budak yang dimerdekakan oleh nabi Muhammad SAW,” ucap Ustaz Najmi di video Hops yang tayang Rabu 14 April 2021.

Ia menceritakan kepada sahabat soal Rezeki. “Rasul mengatakan kenapa orang rezekinya sulit dan susah dicari? Ternyata karena terhalang dengan dosa yang pernah dilakukan di masa lalu,” kata Ustaz Najmi.

Jabat tangan. Foto: Work Scene
Jabat tangan. Foto: Work Scene

Artinnya dosa dan kesalahan yang pernah kita lakukan dulu, bisa jadi penghalang atas Rezeki yang Allah berikan kepada kita semua.

Tak cuma karena kesalahan di masa lalu, salah satu penghalang rezeki adalah rasa malas.

“Tak hanya berdoa tapi butuh berusaha. Salah satu penghalang rezeki sikap malas dan tidur di pagi hari. Hindari tidur di pagi hari. dan bergiatlah bekerja. Allah akan mudahkan rezeki jika berusaha,” katanya.

Lebih detail Ustaz Najmi menjelaskan mengenai dosa di masa lalu hanya bisa diselesaikan dengan 2 cara.

“Maka satu cara di antaranya karena dosa sebagai penghalang itu kita bisa minta ampun kepada Allah SWT.
Tapi karena urusan manusia di dunia ini ada dua hal yaitu Hablum Minallah dan Hablum Minanas, yaitu kepada Allah dan manusia, maka keduanya harus diselesaikan.”

Untuk urusan kepada Allah menurut Ustaz Najmi cukup mudah. “Kita datangi dalam solat, kita istigfar sungguh-sungguh mohon ampun dan bermunajat kepada Allah. Allah akan kabulkan,” katanya.

Ustaz Najmi
Ustaz Najmi foto: Sindo

Di sisi lain, jika ada urusan dengan manusia, selesaikan dan minta maaflah.

“Datangi baik-baik orang yang telah berbuat salah pada kita, atau kita berbuat salah kepada mereka. Apa yang kita lakukan? kita minta maaf kita ikhlaskan agar hijab-hijab yang jadi sumber rezeki kita terurai dengan sendirinya. Terbuka dengan sendirinya, pada akhirnya keberkahan datang dengan sendirinya kepada kita.”

“Jika Allah berkehendak, rezeki itu akan sangat mudah. Tak perlu kita yang mengejar tapi Rezeki yang akan datang kepada kita.”

Menutup tausiah, ia juga berharap bahwa rezeki Hoppers dimudahkan di bulan berkah. “Semoga semua mendapat keberkahan di bulan Ramadan ini,” tutupnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close