Hot

Rambut pirang Pasha jadi sorotan, begini komentar Kemendagri dan DPRD

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin atau Pasha “Ungu” kembali menjadi sorotan warganet lantaran tampilannya dengan rambut pirang.

Dengan penampilan barunya tersebut, Pasha tetap menjalankan rutinitas dan tugasnya sebagai pejabat pemerintah. Ia juga mendokumentasikan kegiatannya saat melakukan kunjungan kerja hingga blusukan ke rumah sakit di laman Instagram pribadinya, @pashaungu_vm.

Muslima Fest

Baca Juga: Runyam, urusan nafkah suami Zaskia Gotik ke mantan istri berbuntut panjang

“Terima kasih banyak kami haturkan kunjungan sahabat-sahabat saya anggota DPRD Kabupaten Kutai Kertanegara, Kalimantan timur, Bapak Johan.. Bapak Syuaib.. Bapak Ma’ruf dan staf Bapak Adi.. Semoga betah di Palu dalam kunkernya ya.. Jangan lupa mampir makan durian Palu yang terkenal enak bangett.. semoga ini jadi berkah manfaat bagi kami masyarakat kota Palu, Sulawesi Tengah. Amin,” tulis Pasha dalam salah satu unggahannya di Instagram.

Menanggapi hal ini, banyak warganet yang memuji gaya nyentrik Pasha. Salah satunya akun @sihombingjulkipli yang berkomentar, ”Makin keren aja pak… Semoga makin sukses ke depan ya.”

Lantas bagaimana Kementerian Dalam Negeri dan anggota DPRD Kota Palu menanggapi hal ini?

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar, menyebut bahwa tidak ada larangan untuk mewarnai rambut bagi pejabat pemerintah.

“Tidak ada aturan rambut,” tutur Bahtiar, seperti yang dilansir dari Okezone pada Selasa, 28 Juli 2020.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota DPRD Kota Palu, Mut Mainah.

“Menjadi pembeda bagi yang lain itu sah-sah saja. Dan bagaimana (Pasha) menentukan dirinya, mencoba mengekspresikan apa yang dia punya itu menurut saya sah-sah saja. Karena menurut saya, kepemimpinan itu yang paling penting sebetulnya wujud kerja bagi rakyat,” tutur Mut Mainah dilansir dari Kompas, Selasa, 28 Juli 2020.

Selaras dengan itu, anggota DPRD Palu yang lain pun sepakat bahwa penampilan Pasha tak menjadi tolok ukur bagi kinerjanya sebagai pejabat pemerintah.

Pasha Ungu Foto: Instagram @pashaungu_vm
Pasha Ungu Foto: Instagram @pashaungu_vm

Sebelum pirang, Pasha “Ungu” juga pernah memiliki gaya rambut skin fade dan dikuncir belakang pada 2018 silam. Namun, berbeda dengan respon positif yang diterimanya kini, tindakan Pasha kala itu justru dianggap tak etis. (re2)

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close