Trending

Ratu Inggris buka lowongan kerja admin medsos, kerja santai tapi gajinya bikin jadi sultan

Ratu Kerajaan Inggris sekligus Britania Raya, Elizabeth II kini sedang membuka lowongan bagi siapa saja yang ingin menjadi admin media sosial, bagi calon pekerja yang berminat gajinya bikin auto jadi sultan alias tajir.

Berdasarkan laporan dari People, Istana Buckingham kini sedang mencari Senior Employees Communications Assistant alias asisten komunikasi senior.

Lebih mengejutkannya lagi, si calon pekerja yang beruntung akan bekerja hanya selama 37,5 jam seminggu.

Adapun lowongan tersebut ditawarkan Ratu Elizabeth II melalui platfrom pencarian kerja, Linkedin.

Syarat yang wajib dipenuhi bagi pelamar, minimal memiliki latarbelakang pendidikan setingkat sarjana dan mempunyai pengalaman komunikasi bekerja secara tim.

Kemudian dalam Linkedin dan situs The Royal Househol, pihaknya menawarkan pekerjaan tersebut bagi siapa saja yang memiliki profesionalitas tinggi.

“Bekerja sebagai bagian dari tim SDM profesional dan suportif kami, anda akan mendukung semua aspek komunikasi karyawan kami dan akan bergabung pada waktu yang menarik dan penting,” tulisnya dalam LinkedIn dan situs web The Royal Household.

Media sosial. Foto: Unsplash
Media sosial. Foto: Unsplash | Ratu Inggris buka lowongan kerja admin medsos, kerja santai tapi gajinya bikin jadi sultan

Soal gaji Ratu Elizabeth tidak main-main, dia bakal memberikan upah sebesar 37.000 dolar Amerika Serikat atau senilai dengan 519 juta rupiah.

Pekerjaan yang bakal digarap nantinya berkaitan dengan informasi yang terdapat pada berita dan artikel sejenisnya. Kemudian mencari sumber, menulis konten, medukung editor lokal, hingga menjadi pusat informasi teknis.

Selain itu, pekerja tersebut juga akan menjadi ahli analitik yang mengelola intranet sosial untuk menginformasikan dan memastikan bahwa tempat tersebut layak dikunjungi oleh karyawan dari Kerajaan Inggris.

“Tapi itu belum pekerjaan secara menyeluruh. Pihaknya berfokus pada pendengar dari luar kerajaan Inggris untuk mengkampanyekan seputar Kerajaan Inggris untuk menarik masyarakat di masa mendatang,” tulis keterangan lowongan kerja.

“Sebagai duta merek untuk komunikasi rekrutmen kami, calon pekerja akan memimpin pengembangan tentang keberadaan web eksternal dan media sosial kami,” tambah daftar posisi tersebut.

Ratu Elizabeth
Karakter lilin Ratu Elizabeth. (Dok. Pixabay)

Menurut Rumah Tangga Kerajaan, belakangan pihak istana juga mempekerjakan empat posisi lain yakni asisten desain dan pengembangan, analis keuangan ritel, operator gudang, penasihat pembelajaran digital, hingga yang terakhir bakal ditempatkan di Istana Buckingham.

Lowongan pekerjaan ini datang delapan bulan setelah sekitar 380 karyawan yang telah dipekerjakan sebagai pemandu istana diberhentikan karena adanya pandemi COVID-19, bahkan beberapa di antara pekerja lainnya belum memulai bekerja di sini.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close