Hot

Reaksi Baim Wong usai cicipi nasi bungkus untuk korban banjir Kalsel

Baim Wong melihat langsung korban banjir di Kalsel dan mendatangi salah satu dapur umum yang memberikan bantuan makanan untuk korban.

Awal tahun 2021, sejumlah wilayah Indonesia dilanda bencana. Mulai dari longsor di Sumedang, gempa bumi di Sulbar, banjir bandang di Bogor, hingga banjir di Kalimantan Selatan.

Melihat banyaknya bencana di Indonesia, berbagai kalangan pun membantu para korban terdampak. Tak mau ketinggalan, artis papan atas Baim Wong juga ikut menolong para korban, bahkan ia terjun langsung ke lokasi.

Baim Wong diketahui terbang dari Jakarta ke Kalimantan Selatan untuk melihat dan membantu langsung para korban banjir. Ia bahkan terlihat menaiki perahu untuk menerjang air guna membantu relawan di sana.

Aksi sosial Baim Wong itu juga diunggah di kanal YouTube miliknya. Dalam video itu terlihat, Baim Wong mendatangi sebuah dapur umum untuk para relawan memasak dan menyiapkan makanan bagi para korban.

Di tempat itu, Baim juga mendapat penjelasan dari salah satu relawan. Relawan tersebut mengatakan setiap harinya ia dan tim mengirim makanan kepada korban pada jam-jam tertentu.

Baim Wong saat kunjungi korban banjir di Kalimantan Selatan. Foto: Instagram @baimwong
Baim Wong saat kunjungi korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Foto: Instagram @baimwong

“(Makan) Pagi kita kirim jam delapan sampai sepuluh. Kalo siang biasanya kita kirim jam dua. Kalo malam kita kirim sebelum magrib,” jelas salah satu relawan, disitat Jumat 22 Januari 2021.

“Awalnya kita memenuhi tuh kebutuhannya (korban), tapi sudah nggak sanggup mas. Soalnya kami kekurangan relawan, kami langsung distribusikan sendiri. Yang masak para pemuda-pemudi,” sambungnya.

Si relawan itu kemudian menjelaskan hanya terdapat beberapa orang tua yang ikut membantu, dan lebih mengutamakan anak mudanya untuk membuat masakan. Hal ini dilakukan mengingat masih terjadinya pandemi Covid-19, dan para orang yang sudah cukup berumur rentan terkena penyakit tersebut.

Lebih lanjut, si relawan tersebut mengungkap jika pernah ada ratusan makanan untuk korban banjir yang basi, sebab medan yang ditempuh sangat sulit dan memakan waktu lama untuk mencapai titik para korban.

Usai mendengar curhatan relawan, Baim Wong pun mengatakan bahwa ia tertarik ingin mencicipi makanan yang dibuat oleh relawan-relawan tersebut.

“Saya boleh lihat makanannya nggak? Saya buka satu ya,” kata Baim.

Baim Wong saat cicipi nasi bungkus untuk korban banjir Kalsel. Foto: YouTube Baim Paula
Baim Wong saat cicipi nasi bungkus untuk korban banjir Kalsel. Foto: YouTube Baim Paula

Ia pun lantas mengambil satu nasi bungkus dan makan di atas sebuah piring rotan. Baim juga mendoakan para relawan yang memasak agar selalu sehat.

Baim lalu menyantap lahap nasi bungkus itu dengan tangannya langsung yang sudah ia basuh dengan penyanitasi tangan sebelumnya. Baim pun kemudian menjelaskan rasa nasi bungkus yang ia makan itu.

“Enak kok semuanya. Nasinya enak, sayurnya enak, ikannya juga nggak amis. Empuk banget. Berarti kalian juga nggak ngasal ya. Bagus. Enak kok,” kata Baim Wong.

“Makanannya enak. Saya lagi makan makanannya relawan. Semuanya enak. Abis tuh,” imbuhnya.

Dalam vlog selanjutnya Baim memperlihatkan dirinya sedang menyusuri daerah terdampak banjir. Tampak puluhan rumah terendam air berwarna kecoklatan.

loading...
Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close